Xpander Mesin Diesel, Simak Penjelasan Mitsubishi
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Rabu, 16 Agustus 2017 19:00 WIB
Mitsubishi Xpander tampil pertama kali di dunia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017. TEMPO/Ryan Maulana.

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo menyatakan pihaknya belum memiliki rencana untuk menghadirkan Mitsubishi Xpander bermesin diesel.

Menurut Kyoya Kondo, kendaraan bermesin bensin merupakan pilihan yang tepat untuk karakter mobil MPV, seperti Xpander. Selain itu, Mitsibushi saat ini sedang fokus melayani banyaknya pesanan Xpander yang tersedia dalam enam pilihan, yaitu Ultimate AT, Sport AT, Exceed AT, Exceed MT, GLS MT dan GLX MT.

"SUV hampir semua pemainnya memilih mesin diesel karena torsi yang bagus pada RPM rendah. Namun untuk LMPV sangat sedikit model yang pakai diesel," kata Kyoya Kondo di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa, 15 Agustus 2017.

Baca: Paket SMART Xpander, Hemat Ongkos Servis Hingga 25 Persen

"Kami tidak akan diam saja, kami tetap memantau perkembangan mesin diesel di masing-masing segmen. Namun sampai saat ini belum ada rencana menghadirkan Xpander bermesin diesel," Kondo menambahkan.

Mitsubishi Xpander menggunakan mesin bensin dengan kode 4A91 yang berkapasitas 1.500cc. Terhitung hingga hari kelima pameran GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander telah dipesan sebanyak 1.674 unit dengan varian tertinggi atau Ultimate menguasai 60 persen dari total pemesanan.

Proses produksi Mitsubishi Xpander di pabrik MMKSI di Bekasi, Jawa Barat, akan dipercepat mulai September 2017, atau lebih cepat dari jadwal sebelumnya, yakni pada Oktober, agar unit kendaran bisa dikirmikan lebih cepat kepada pelanggan.

ANTARA

#Mitsubishi Xpander
#Mitsubishi

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi