Mitsubishi Xpander Tetap Optimistis Menangi Perang Diskon
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Jumat, 18 Agustus 2017 21:00 WIB
Mitsubishi Xpander tampil pertama kali di dunia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017. TEMPO/Ryan Maulana.

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah kendaraan yang menjadi kompetitor Mitsubishi Xpander memberikan tawaran diskon mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 25 juta untuk setiap unit mobil keluarga serbaguna atau multi purpose vehicle (MPV) selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Menghadapi hal tersebut, Mitsubishi Indonesia mengaku tidak gentar dengan strategi "perang diskon" yang dilakukan merek-merek lain. "Itu strategi masing-masing merek. Strategi peluncuran kami ya seperti ini," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro pada beberapa waktu lalu di GIIAS 2017.

Baca: Paket SMART Xpander, Hemat Ongkos Servis Hingga 25 Persen

Adanya diskon itu akan menggoda calon konsumen yang sedang mencari mobil MPV, namun Mitsubishi Indonesia menyatakan hanya ingin fokus menjual enam tipe Xpander dan tidak mau ambil pusing dengan strategi penjualan perusahaan lain. "Kami yakin dengan produk ini dan responnya bagus. Permintaannya tinggi, jadi kami fokus untuk launching dengan harga yang kompetitif," ujar Irwan.

Dari enam tipe yang disediakan, Mitsubishi Xpander varian termewah atau Ultimate yang dijual dengan harga Rp 245.350.000 menjadi tipe yang paling banyak dipesan selama GIIAS dengan komposisi 60 persen. Kendati tidak memberikan diskon, Mitsubishi memberikan paket layanan purna jual "SMART" untuk setiap pembelian unit Mitsubishi Xpander selama periode peluncuran hingga 31 Oktober 2017.

ANTARA

#Mitsubishi Xpander
#Mitsubishi

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi