Mitsubishi Xpander Siapkan Produksi 5 Ribu Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Jumat, 18 Agustus 2017 22:00 WIB
Interior Mitsubishi Xpander. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, menyatakan akan memproduksi sebanyak 5 ribu unit mobil keluarga serbaguna atau multi purpose vehicle (MPV) Mitsubishi Xpander mulai tahun 2018.

Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo, menjelaskan Xpander adalah produk baru yang pertama kalinya di produksi di Indonesia, sehingga produksi MPV tujuh penumpang itu akan dilakukan secara bertahap mulai dari 3 ribu unit, kemudian 4 ribu unit, lalu 5 ribu unit pada tahun depan.

"Karena ini produk yang total baru, sebelumnya belum ada, berbeda dengan Pajero Sport yang diproduksi di Thailand kemudian dipindahkan ke MMKI," kata Kyoya Kondo beberapa waktu lalu di booth Mitsubishi pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Baca: Xpander Mesin Diesel, Simak Penjelasan Mitsubishi

"Xpander itu berbeda, karena pertama kalinya di dunia dan produksinya juga oleh MMKI, maka secara bertahap akan ditingkatkan, mulai dari 3 ribu, 4 ribu, kemudian tahun depan akan full kapasitasnya 5 ribu unit," ujar Kondo lagi.

Terkait dengan banyaknya permintaan surat pemesanan kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander sebanyak 2.109 unit di GIIAS hingga Selasa, 15 Agustus 2017, Kondo mengatakan produksinya akan dipercepat namun dengan mempertahankan kualitas sesuai standar Mitsubishi Motors.

"MMKSI selalu berupaya berdiskusi bagaimana caranya mempercepat produksi dengan mempertahankan kualitas standar Mitsubishi Motors. Mitsubishi Xpander merupakan produk yang banyak diminati dengan kualitas yang baik," pungkasnya.

ANTARA

#Mitsubishi Xpander
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi