Sehari Diluncurkan di Semarang, 455 Mitsubishi Xpander Dipesan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 24 Agustus 2017 07:43 WIB
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Mitsubishi Xpander di Paragon Mall, Semarang, 23 Agustus 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Semarang - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Mitsubishi Xpander di Kota Semarang, Rabu, 23 Agustus 2017. Peluncuran Low MPV ini dikemas dalam acara Mitsubishi Motors Special Exhibiton di Paragon Mall di pusat Kota Semarang pada 23-27 Agustus 2017.

Menariknya, jumlah pemesanan kendaraan sudah mencapai 455 unit beberapa saat sebelum diluncurkan. Angka ini diklaim terus bertambah karena pameran Mitsubishi Xpander masih berlangsung. "Tentu ini akumulasi dari beberapa konsumen yang sudah melakukan booking beberapa hari sebelumnya," kata Ade Rolas, Head of Sales & Marketing Central Java PT MMKSI di sela-sela peluncuran. 

Baca: Mitsubishi Xpander Diluncurkan di Semarang

Menurut Ade, pasar kendaraan Low MPV di wilayah Jawa Tengah memiliki potensi yang besar. Ia menargetkan penjualan sebanyak 350 unit Mitsubishi Xpander per bulan. Pasar kendaraan Low MPV yang wilayah Jawa Tengah mencapai 1.600 unit per bulan untuk semua merek. Khusus untuk Semarang, pasarnya sekitar 500 unit, Yogyakarta 400 unit, dan Solo 350 unit. "Saya optimistis khusus untuk Semarang bisa 100 unit per bulan," ujarnya.

Ade menambahkan, Mitsubishi Xpander merupakan kendaraan keluarga yang menyasar konsumen dengan usai sekitar 30-40 tahun. Mereka adalah keluarga menengah dengan dua anak yang masih kecil. "Konsumen dengan pengeluaran per bulan sekitar Rp 5 juta," tuturnya.

Simak: 13 Hari, Pemesanan Mitsubishi Xpander Tembus 9.500 Unit

Direktur Penjualan dan Marketing PT MMKSI Irwan Kuncoro yang juga hadir di peluncuran di Semarang berharap Mitsubishi Xpander dapat menjawab ekspektasi dan kebutuhan masyarakat akan kendaraan multifungsi yang menggabungkan SUV dan MPV dengan harga kompetitif.

"Sejak diluncurkan di GIIAS, Mitsubishi Xpander menjadi salah satu kendaraan favorit pengunjung dan ini bagus karena menandakan produk ini diterima masyarakat," kata Irwan.

Menurut Irwan, Kota Semarang dipilih untuk meluncurkan Mitsubishi Xpander karena besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna Small MPV di Jawa Tengah. "Kami menargetkan Xpander mampu meraih 20 persen dari pangsa pasar small MPV di Jawa Tengah. Kontribusinya sekitar 9-11 persen pada penjualan nasional Mitsubishi," ujarnya. 

Berdasarkan data yang dihimpung MMKSI, hingga Rabu, 23 Agustus 2017 total pemesanan kendaraan Mitsubishi Xpander secara nasional sudah mencapai 9.500 unit.

WAWAN PRIYANTO

#Mitsubishi Xpander
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi