Alasan Mitsubishi Xpander Tipe Ultimate Paling Laris di Bengkulu
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 5 September 2017 14:23 WIB
Mitsubishi Xpander tampil pertama kali di dunia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017. TEMPO/Ryan Maulana.

TEMPO.CO, Jakarta - Kehadiran mobil keluarga serbaguna Mitsubishi Xpander ternyata diterima dengan baik oleh para konsumen kendaraan MPV di daerah Bengkulu.

Darsiwan Hon, Branch Manager diler resmi Mitsubishi Lautan Berlian Utama Motor Bengkulu, mengatakan Xpander telah dipesan sebanyak 108 unit dan terdapat sekira seratus orang calon konsumen potensial lainnya di Bengkulu.

"Totalnya sekitar 200-an. Tapi yang bisa dipastikan adalah 108 orang itu," kata Darsiwan kepada wartawan seusai meresmikan diler baru Mitsubishi di Bengkulu, Senin, 4 September 2017.

Baca: Bos Mitsubishi Jepang: Mitsubishi Xpander Segera Diekspor

Darsiwan mengatakan Mitsubihsi Xpander tiper termahal atau Ultimate yang menggunakan transmisi otomatis merupakan model yang paling banyak dipesan konsumen. Ia mengklaim varian Exceed bertransmisi manual juga diminati di Bengkulu.

"Tipe yang paling banyak diminati adalah Ultimate dan Exceed manual. komposisinya imbang," kata dia.

Simak: Mitsubishi Xpander Siapkan Produksi 5 Ribu Unit

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu kendaraan tipe transmisi manual paling diminati masyarakat Bengkulu karena faktor kontur jalan. Namun seiring dengan kemajuan teknologi dan infrastruktur yang membaik, maka tipe otomatis mulai disukai oleh konsumen.

"Sebelumnya pasar di Bengkulu yang bertransmisi manual," katanya. "Matic sudah mulai diterima seiring dengan sarana yang semakin berkembang."

Mitsubishi Xpander diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show, 10 Agustus 2017. Mobil ini mengisi segmen Low MPV 7 penumpang, bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan pendatang baru dari Cina, Wuling Confero S.

ANTARA

#Mitsubishi Xpander
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi