FP2 AP250 Thailand: Gerry Salim Posisi Ke-2, Galang Hendra Ke-8
Reporter: Eko Ari Wibowo
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 30 November 2017 18:30 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team Gerry Salim beraksi di Asia Road Racing Championship di India, 23 September 2017. Dok AHM
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah pembalap muda Indonesia menunjukkan kepiawannya dalam mengendarai motornya sehingga meraih posisi bagus di balap AP250 Asia Road Racing Championship, Buriram, Thailand, Kamis 30 November 2017. Gerry Salim, pembalap Astra Honda Racing meraih posisi kedua pada latihan bebas kedua dengan mencatatkan 1 menit 54.450 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Putaran terakhir ini sangat penting bagi karier balap saya. Karena menjadi saat yang menentukan untuk hasil kerja keras musim balap ini bersama Honda CBR250RR di kelas AP250,” ujar Gerry dikutip dari situs resmi Astra Honda Racing, Kamis 30 November 2017.

Baca: Selangkah Lagi Gerry Salim Sabet Juara Balap Motor AARC

Saat ini, Gerry masih memimpin klasemen sementara kelas AP250. Ia meraih poin 188 poin sedangkan posisi kedua ditempati pembalap Thailand, Anupab Sarmoon dengan 148 poin. Selisih keduanya mencapai 40 poin sedangkan total poin yang diperebutkan pada seri terakhir 50 poin. Sehingga Gerry cukup meraih 11 poin.

"Tentu saya akan mencurahkan fokus saya, usaha dan tentu saja doa, agar Tuhan memberkahi usaha saya dan team untuk meraih hasil terbaik di putaran terakhir Buriram ini," ujar Gerry.

Posisi pertama ditempati pembalap Thailand Vorapong Malahuan dari AP Honda Racing dengan catatan waktu 1:54.097. Pesaing dekatnya, Anupab berada di posisi ke-4 dengan catatan waktu 1:54,824.

Pembalap muda Indonesia lainnya, Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-8. Pembalap yang membawa bendera Yamaha Racing Indonesia ini mencatatkan waktu 1 menit 55,206 detik. Ia berada dibawah Reza Danica Ahrens dari Astra Honda Racing dengan catatan waktu 1 menit 55,076 detik.

Baca: Galang Hendra Incar Kemenangan di Seri Terakhir ARRC Thailand

"Saya akan berusaha tampil sebaik mungkin. Bukan sekadar meraih point terbaik tapi sudah menjadi prinsip saya dalam balapan, berusaha sebaik mungkin hingga putaran terakhir," ujar Reza.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi