MV Agusta Akan Merilis Mesin Empat Silinder Baru pada 2018
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 26 Desember 2017 09:43 WIB
MV Agusta New Brutale 800 memiliki sistem saluran gas buang 3 pipa yang besar sehingga mempermudah gas buang untuk keluar dari mesin sebesar 3 silinder. mvagusta.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Roma - Pabrikan Sepeda Motor asal Italia, MV Agusta mengumumkan rencana akan meluncurkan generasi baru mesin empat silinder tahun depan. Hal ini dilakukan setelah memperoleh 25 persen saham yang dipegang oleh Mercedes-AMG sejak 2014.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Pembalap F1 Lewis Hamilton Main Burn Out di Atas Motor MV Agusta

Platform Empat-Silinder Baru ini akan mengantikan mesin empat silinder yang diaplikasi pada sejumlah motor MV Agusta. Apalagi MV Agusta dikabarkan sedang menyiapkan pabrik baru. MV Brutale kemungkinan akan menjadi superbike yang akan diluncurkan pertama kali dengan mesin baru tahun depan.

Saat ini, MV Agusta menjual F4 yang dilengkapi dengan mesin empat silinder, namun sepeda motor bergaya telanjang seperti Brutale terjual dalam jumlah besar. Sehingga pilihan Brutale 1.200cc bisa menjadi produk pertama yang masuk ke pasar yang dilengkapi dengan mesin baru adalah logis.

Mesin empat silinder baru kemungkinan akan dipasang dalam berbagai model seperti Dragster, atau bahkan Turismo Veloce juga bisa diperkenalkan. Dengan MV Agusta sekarang memiliki 100 persen saham MV Agusta Motor S.p.A., perusahaan akan berkonsentrasi mengembangkan mesin baru.

Baca: New MV Agusta Brutale 800 Hadir di Indonesia

MV Agusta sekarang akan fokus memperkuat posisinya di pasar sportbike premium. Perkembangan mesin all-new merupakan investasi besar bagi perusahaan dengan beberapa produk baru di dalam perencanaan masa depan.

VISORDOWN | DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi