MV Agusta Superveloce 98 Edizione Limitata, Dibuat 300 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 15 Oktober 2023 08:50 WIB
MV Agusta Superveloce 98 Edizione Limitata terinspirasi dari motor pertama untuk balapan. (Foto: MV Agusta)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta80 tahun setelah lahirnya mesin pertama MV Agusta, “98” signature kembali muncul di fairing sepeda motor MV Agusta. Diproduksi terbatas 300 unit, MV Agusta Superveloce 98 Edizione Limitata langsung dikenali berkat skema warna “Rosso Verghera”. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terinspirasi langsung oleh palet warna asli, Rosso Verghera adalah produk canggih dan berkualitas sangat tinggi, formulanya dikembangkan pada tingkat eksperimental di pusat penelitian CRC dan kemudian diindustrialisasi secara eksklusif untuk MV Agusta. 

MV Agusta Superveloce 98 Edizione Limitata terdapat penanda khusus di triple tree. (Foto: MV Agusta)

Diaplikasikan menggunakan tangan terampil dalam beberapa fase, warnanya terdiri dari dua komponen dasar matte yang dipadukan dengan lapisan mengilap untuk hasil akhir yang memperbesar pigmen metalik. Sebuah penghormatan terhadap kisah kesuksesan, keberanian, dan inisiatif yang tidak akan pernah bisa ditulis tanpa desain mesin 98, yang hadir pada tahun 1943.

“98 Edizione Limitata” signature diposisikan menyamping di bagian buritan dan juga di bagian atas. Diapit oleh bendera Italia, yang menonjolkan ciri khas “Made in Italy” dari setiap MV Agusta, yang dibangun tanpa kecuali di pabrik di Schiranna, di tepi Danau Varese. 

MV Agusta Superveloce 98 Edizione Limitata hadirkan desain klasik 80 tahun lalu. (Foto: MV Agusta)

Referensi pada ukuran mesin bersejarah yang dirancang pada tahun 1943 dan status edisi terbatas sepeda motor juga dipamerkan di plat kemudi, berkat teknologi pengukiran laser, dan ditonjolkan pada sertifikat keaslian, yang dikirimkan bersama dengan sepeda motor Superveloce 98 Edizione Limitata.

Tantangan balap Superveloce menjadi hal penting sejak model ini diluncurkan dan ditekankan pada Superveloce 98 Edizione Limitata melalui kit khusus. Kotak berwarna merah anggur berisi penutup buritan, penutup khusus sepeda motor, sertifikat keaslian yang disebutkan di atas dan dua bagian yang disempurnakan, atau lebih tepatnya knalpot Arrow tiga lubang, untuk penggunaan trek eksklusif (di Amerika Utara tidak termasuk tetapi tersedia sebagai Aksesori Teknis), dan ECU balap khusus, sempurna untuk menghasilkan performa maksimal dari mesin tiga silinder Italia.

MV Agusta Superveloce 98 Edizione Limitata gunakan aksesori untuk digunakan harian. (Foto: MV Agusta)

Mesin yang dimaksud adalah mesin tiga silinder segaris 798 cc yang ikonik. Bertenaga 147 hp, kompak dan sangat ringan, berkontribusi menjaga bobot kering sepeda motor tetap turun menjadi hanya 173 kg, atau sedikitnya 165 kg dengan perlengkapan balap. Banyak karakteristik teknis yang memastikan bahwa mesin ini adalah contoh efisiensi dan kinerja, tidak terkecuali poros engkol yang berputar berlawanan, bubungan dengan lapisan DLC untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan kinerja, katup titanium, serta bantalan dan batang yang dikembangkan untuk mengurangi kerugian mekanis.

Keunggulan teknis Superveloce 98 Edizione Limitata dijamin dengan perlengkapannya yang lengkap, termasuk pelek jari-jari dengan finishing emas, sistem pengereman yang lebih optimal dan ringan lengkap dengan master silinder radial Brembo PR 16/19 dan kaliper depan M4.30 Stylema, dan dukungan dari Continental MK100 ABS yang dikalibrasi ulang. 

Ride by Wire ditingkatkan berkat putaran throttle negatif; panel instrumen TFT berwarna 5,5”, sangat dapat disesuaikan dan terhubung ke smartphone; ban Pirelli Diablo Rosso IV Corsa berperforma tinggi, dan sistem penentuan posisi satelit anti maling Mobisat.

Hanya 300 unit Superveloce 98 Edizione Limitata yang akan tersedia, sebagian besar sudah dipesan oleh kolektor paling setia dari merek tersebut.

Pilihan Editor: MV Agusta Dragster RR SCS America Dibuat Terbatas 300 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi