MV Agusta Dragster RR SCS America Dibuat Terbatas 300 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 12 Juli 2023 08:07 WIB
MV Agusta Dragster RR SCS America sebagai perayaan 4 dekade berkelir bendera Amerika. (Foto: MV Agusta)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMV Agusta Dragster RR SCS America menjadi edisi khusus memasuki perayaan empat dekade hadir dengan kemasan khusus bendera Amerika Serikat sejak tahun 1973 melalui MV Agusta 750S.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Telah disiapkan sebanyak 300 unit sebagai edisi khusus MV Agusta Dragster RR SCS America. Sayangnya hanya tersedia di Amerika Utara, diyakini sebagai strategi masa depan dari MV Agusta.

Terdapat jahitan tangan khusus ‘America Special Edition’ di bagian jok, tentunya penampilan detail warna bendera di bodi motor seperti pendahulunya melalui merah, putih, dan biru. Setiap unit ada nomor khusus seperti ‘001 to 300’ yang dipahat dengan laser di bagian atas triple clamp.

MV Agusta Dragster RR SCS America terdapat plat khusus penanda produksi hingga 300 unit. (Foto: MV Agusta)

Bila dilihat secara detail, terdapat pelindung pelek belakang gunakan serat karbon sebagai pendukung aerodinamika. Kemudian ada Special Parts Kit termasuk pelindung transparan kopling SCS.

Komponen spesial lainnya adalah pipa gas buang yang dirancang khusus lansiran knalpot Akrapovic bermaterial titanium serta ECU yang didedikasikan untuk MV Agusta Dragster RR SCS America. Diyakini performanya semakin beringas dengan suguhan tenaga 148 hp pada 12.800 rpm.

Berbasis dari MV Agusta Dragster RR SCS yang memang sudah sangat menyenangkan dikendarai dengan komponen teknis premium, termasuk kopling otomatis SCS yang dikembangkan berkolaborasi bersama Rekluse.

Meskipun mesin tiga silinder ini sangat agresif, tapi dengan kopling SCS 3.0 tetap bisa tersalur dengan sempurna ke roda belakang. Hanya saja tak perlu menarik tuas transmisi ketika berpindah kecepatan. Mekanisme ini dihadirkan dari teknologi MotoGP dengan counter-rotating crankshaft dan removable gearbox, menjadi solusi yang hanya ditemui di model MV Agusta.

MV Agusta Dragster RR SCS America gunakan aerodinamika khusus di bagian pelek belakang. (Foto: MV Agusta)

Kontrol gas Ride by Wire dijamin tetap responsif yang hanya terdapat di beberapa motor saja. Steering damper yang dapat disetel 8 tingkat memberikan kedinamisan dan keselamatan dari MV Agusta Dragster RR SCS America ketika melesat kencang. Sistem pengereman juga kuat, andalkan kaliper lansiran Brembo empat piston dan cakram berdiameter 320 mm.

Panel instrumen TFT mudah dibaca meski terkena pantulan cahaya silau, memiliki diameter 5,5 inci. Dapat terkoneksi dengan MV Ride App, serta ada Mobisat anti-theft system dengan geolocation, memberikan ketenangan bagi para pemiliknya.

MV Agusta Dragster RR SCS America diklaim sudah tersedia di diler MV Agusta di daratan Amerika Utara mulai 11 Juli.

Pilihan Editor: TVS Ronin Bergaya Modern-Retro, Dibekali Mesin 225,9 Cc

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi