MV Agusta Brutale Edisi c Dijual Hanya 144 Unit
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 24 Mei 2018 16:21 WIB
MV Agusta Brutale Edisi Lewis Hamilton. Sumber: motorcycle.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MV Agusta, pabrikan asal Italia kembali menggandeng pembalap F1 Lewis Hamilton menciptakan Brutale 800 RR edisi khusus. Hal ini dilakukan setelah sukses dengan produk sebelumnya, yaitu Dragster 800 RR LH44 dan F4 LH44. Pada Brutale ini, juga akan memiliki perbedaan pada teknis dan tampilannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mesin MV Agusta Brutale 800 RR LH44 akan memiliki tenaga 140 hp dengan berat hanya 170 kilogram, tenaganya sangat liar. Model naked bike ini memiliki teknologi canggih yaitu counter rotating crankshaft dan sistem quick-shift EAS 2.0. Motor yang hanya akan dirakit sebanyak 144 unit ini mulai diproduksi pada Juni 2018. Masing-masing akan diberi nomor dan dilengkapi dengan sertifikat keasliannya.

Baca: MV Agusta Akan Terjun di Moto2 Bersama Forward Racing

Seperti pada dua model sebelumnya Dragster dan F4, Brutale 800 RR LH44 adalah hasil dari proses kreatif dan interaksi antara Lewis Hamilton dan MV Agusta Design Center (CRC). Selain hasil balapan yang menakjubkan, Lewis Hamilton terkenal karena kreativitas, gaya, dan perhatiannya terhadap detail. CRC lebih dari sekadar studio desain: ini adalah pabrik teknologi yang meracik imajinasi insinyur dan desainer, melalui simulasi digital dan prototipe, membuatnya menjadi kenyataan pada setiap produk MV Agusta.

Pada motor edisi khusus Lewis Hamilton ini menggunakan perpaduan warna hitam, merah dan putih - diambil dari gaya pembalap Mercedes yang ikonik. Grafik menekankan desain yang dinamis dan dibatasi oleh logo Lewis Hamilton dan nomor balapannya, 44.

Baca: New MV Agusta Brutale 800 Hadir di Indonesia

Dalam proyek khusus ini, MV Agusta menggunakan material dan komponen baru yang tidak pernah digunakan pada Brutale buatan massal, seperti penggunaan komponen serat karbon khusus yang dirancang secara ekstensif, warna yang unik, dan lapisan berbasis keramik pada knalpot yang benar-benar eksklusif yang tahan terhadap suhu tinggi. Juga termasuk banyak komponen mesin dari billet.

Detail eye-catching yang ditampilkan pada rem dan tuas kopling dan tutup reservoir pendingin mesin. Tutup tangki dan tutup pengisi oli mesin, juga dirancang dengan mesin CNC. Setiap motor MV Agusta diidentifikasi sebagai milik edisi 144-sepeda terbatas oleh nomor progresif pada fairing klaster instrumen.

MOTORCYCLE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi