Datsun Cross Meluncur di Medan, Harga Mulai Rp 176 juta
Reporter: Iil Askar Monza (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 21 Februari 2018 18:04 WIB
Datsun Cross diluncurkan di Medan, Sumatera Utara, Rabu, 21 Februari 2018. TEMPO/Iil Askar Mondza
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Datsun Indonesia secara resmi meluncurkan crossover terbarunya, Datsun Cross, di Medan. Mengusung label New Datsun Cross, peluncuran produk berbasis compact crossover tersebut dilaksanakan di Sun Plaza pada Rabu, 21 Februari 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

New Datsun Cross merupakan model ketiga yang diperkenalkan Datsun di Indonesia. “Menawarkan desain yang dinamis dan sederet teknologi canggih, dengan bangga Datsun memperkenalkan New Datsun Gross kepada masyarakat Kota Medan,” ujar Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, saat proses peluncuran.

Baca: Begini Penampakan Transmisi Otomatis CVT Datsun Cross

Nakamura menjelaskan, perbedaan mendasar New Datsun Cross dibanding produk merek lain terletak di desain dan keserbagunaannya. Di bagian depan, terdapat proyektor dinamis yang memiliki bentuk “mata elang”. Di kelasnya, Datsun Cross merupakan produk perdana yang mengoperasikan lampu otomatis.

Honeycomb grille Datsun Cross juga saat ini dibuat lebih besar daripada sebelumnya. Datsun ingin menekankan kap mobil dan mendominasi bagian depan. Di profilnya, garis bahu yang naik memberikan penghubung dengan bahasa desain Datsun. Adanya rak dan krom sebagai standar membuat profil Datsun Cross tampak lebih praktis.

Di bagian interior, warna hitam yang ditampilkan menyesuaikan dengan citra eksterior Datsun Cross yang sporty. Kursi individu di bagian depan dibalut dengan pola honeycomb dan jahitan warna perak.

“Total kapasitas penumpang yang dapat menampung lima orang dewasa ditambah tiga orang anak-anak membuat Datsun Cross juga cocok sebagai kendaraan keluarga,” ucap Masato.

Simak: Datsun Cross Tak Masuk Kelas LCGC, Ini Alasannya

Datsun Cross hadir dengan varian warna yang beragam. Warna solid, yaitu hitam dan putih, serta tiga warna metalik, yaitu abu-abu, merah, dan perak, menjadi pilihan bagi konsumen. Selain itu, hadir warna metalik terbaru, yaitu Amber dan Coper, yang menambah lengkap opsi warna bagi keluarga Indonesia.

Dengan beragam fitur yang ditawarkan, harga yang ditawarkan Datsun Cross juga sangat bersahabat dengan dompet masyarakat Indonesia. Khusus DKI Jakarta, pemesanan dapat dimulai dari harga Rp 164 juta.

“Sedangkan di Medan, untuk transmisi manual ditawarkan dengan harga Rp 176 juta. Sedangkan untuk varian CVT (continuously variable transmission), dapat dijual dengan harga Rp 188,5 juta,” tutur Masito.

Perkenalan Datsun Cross di Medan akan berlangsung pada 21-25 Februari 2018. Setelah itu, Datsun juga akan ikut memperkenalkan produknya di beberapa kota besar lain. Di antaranya Yogyakarta (22-26 Februari), Bandung (28 Februari-4 Maret), Manado (7-11 Maret), Palembang (14-18 Maret), Pontianak (16-20 Maret), dan Makassar (21-25 Maret).

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi