Punya Fitur VDC, Datsun Cross Pasang Target Tinggi di Makassar
Reporter: Didit Hariyadi (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 21 Maret 2018 19:18 WIB
Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian A. Gandawinata saat peluncuran mobil Datsun Cross di Makassar, Rabu 21 Maret 2018/Didit Hariyadi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Makassar - Datsun Indonesia kembali memperkenalkan produk barunya Datsun Cross di Makassar. Dengan target kontribusi yang diberikan mencapai 50 persen dari total penjualan di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Tapi, maaf saya enggak bisa menyebutkan angkanya. Begitu juga target penjualannya,” kata Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian A. Gandawinata usai peluncuran mobil Datsun Cross di Makassar, Rabu 21Maret 2018.

Baca: Datsun Cross Tak Masuk Kelas LCGC, Ini Alasannya

Ia mengaku percaya diri dengan produk Datsun Cross ini bisa memberikan kontribusi besar. Sehingga Christian berharap potensi market Datsun ini akan lebih bagus. “Biasanya kan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) mobil yang disematkan seharga Rp 300 juta ke atas. Tapi kita sematkan di produk terbaru dengan harga lebih murah Rp 177,5 juta,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, hal ini yang membuat Datsun percaya diri dengan segmen barunya. Yang memiliki kemampuan ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar ban berukuran 15 inci, dengan ban yang dibuat dari material karet yang khusus dibuat. “Jadi, memiliki kinerja yang lebih baik dan ekonomis. Khusus Makassar potensi sangat besar karena kontribusinya aka besar hasil survei masuk 8 besar Indonesia.”

Simak: Ini Resep Mesin Datsun Cross Lebih Bertenaga

Terkait konsumen, kata Christian, produk ini mneyasar kalangan menegah. Setelah melakukan serangkaian pembelajaran yang seperti apa mobil dibutuhkan konsumen. “Tampilan ini khas dengan mengikuti gaya hidup pelanggan,” ucapnya.

Menurut Christian, Datsun Cross digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm.

Sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar. Selain variannya, kata dia, Datsun Cross juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission).

Diketahui Datsun Cross hadir dalam tujuh warna, termasuk dua metalik baru yang khas – Amber dan Copper. Lalu warna solid, putih dan hitam, serta warna metalik abu-abu, merah, dan perak.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi