Nissan Indonesia Pede Datsun Cross Akan Sukses di Medan
Reporter: Iil Askar Monza (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 21 Februari 2018 19:48 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Setelah melaksanakan World Premiere di Jakarta pada Januari lalu, New Datsun Cross resmi diperkenalkan di Medan pada Rabu, 21 Februari 2018. Datsun Indonesaia optimistis New Datsun Cross dapat diterima dengan baik di di Kota Medan dan Sumatera Utara.

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani mengatakan bahwa Medan dan Sumatera Utara merupakan salah satu pasar yang cukup kuat bagi produk-produk Nissan Motor, termasuk Datsun.

Baca: Datsun Cross Meluncur di Medan, Ini Daftar Harganya

“Medan termasuk pasar yang kuat bagi Nissan di Indonesia. Untuk target penjualan secara angka, saya tidak bisa ungkap karena kita tidak bisa inform region to region”, ujar Hana di sela-sela launching New Datsun Cross di Medan pada Rabu, 21 Februari 2018.

Menurut Hana, semenjak Datsun menjadi brand global ketiga Nissan pada 2014, penjualan produk Datsun mencapai 300 ribu unit secara dunia. Sementara khusus di Indonesia, penjualan mencapai 60 ribu hingga 70 ribu unit. Angka tersebut dianggap suatu pencapaian yang tinggi untuk sebuah produk yang baru diproduksi.

Keyakinan akan kesuksesan New Datsun Cross juga dilatarbelakangi oleh fitur canggih dengan harga yang ekonomis. Khusus di Medan, New Datsun Cross bertransmisi manual dihargai dengan harga Rp 176 juta.

Sedangkan untuk varian CVT (continuously variable transmission), ditawarkan diangka Rp 188,5 juta. Dengan berbagai fitur canggih seperti Vehicle Dynamic Control (VDC), airbag ganda, lampu peringatan pengaman hingga lampu headlight otomatis, penawaran harga yang diberikan sangat  bersaing dibandingkan produk lain disegmennya.

Simak: Datsun Cross Resmi Diluncurkan, Dilengkapi Transmisi CVT

Sampai saat ini, produk yang paling banyak dicari yaitu New Datsun Cross dengan sistem CVT (continuously variable transmission).

“Konsumen yang sudah tanya-tanya itu lebih banyak yang CVT. Untuk warna, kebetulan hero colour kita masih kuning. Jadi masih banyak yang nanya warna ini. Kalau sudah masif launching-nya, akan ada 6 warna lain lagi,” ujarnya.

Proses perkenalan New Datsun Cross akan berlangsung hingga 25 Februari mendatang. Setelah di Medan, perkenalan akan dilanjutkan dibeberapa kota lain seperti Yogyakarta, Bandung, Manado, Palembang, Pontianak dan Makassar. Setelahnya, akan ditutup dengan grand launching di Jakarta yang akan menandai pengiriman unit keseluruh dealer Datsun di Indonesia.

Meskipun begitu, Hana mengakui jika sampai saat ini belum ada transaksi penjualan di Kota Medan.

“Belum ada, karena kita juga baru perkenalan hari ini. Karena sebenarnya setelah world premiere Janurari lalu, sistem penjualannya hanya sebagai prebooking. Maret nanti baru produksi pertama dan akan dikirim ke dealer-dealer kita di seluruh Indonesia”, kata Hana lagi.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi