Inilah Motorsport Loncin Bergaya Ducati Panigale
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 3 April 2018 10:35 WIB
Loncin GP300. Sumber:auto.ndtv.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen motor Cina, Loncin, meluncurkan sportbike 300 cc dengan desain full fairing Loncin GP300. Dalam hal styling dan spesifikasi, motor ini akan bersaing dengan Kawasaki Ninja, Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-R25.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Loncin GP300 didukung oleh mesin 4-stroke, berpendingin cairan 292,4 cc. Mesin DOHC satu silinder ini mampu menghasilkan 29 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 25 Nm pada 7.000 rpm. Mesin ini dipasang pada rangka teralis baja dan dikawinkan dengan transmisi enam kecepatan. Loncin ini memiliki fairing penuh dengan decals sporty dan lampu utama LED kembar. Motor ini bergaya seperti Ducati Panigale.

Baca: Ducati Rilis Mesin Baru V4 Superbike, Simak Spesifikasinya

Suspensi mengandalkan kombinasi upside down dan monoshock di bagian belakang. Sistem pengereman mengandalkan cakram depan-belakang tanpa adanya opsi antilock brake system. Buntutnya tajam mirip gaya supersport di Eropa. Pada arm menggunakan desain serupa alumunium meski kenyataannya hanya besi baja dengan berat total motor 153 kilogram.

Merek Loncin adalah bagian dari Longxin Motorcycle Industry Co. Ltd, yang memproduksi sepeda motor, mesin sepeda motor, dan ATV dengan merek Loncin. Perusahaan ini memiliki fasilitas manufaktur, distribusi dan pemasaran di Chongqing, Zhejiang dan Guangdong di Cina. Dengan kapasitas produksi tahunan lebih dari 25 ribu unit sepeda motor, Loncin bukan pemain kecil. Dan di masa lalu, Loncin juga dikontrak oleh BMW Motorrad untuk memproduksi mesin untuk model BMW G650GS, sehingga teknik dan kualitas tidak diragukan lagi akan menjadi standar kelas dunia.

Baca: Ducati Bangun Diler Terbesar Dunia di Indonesia

Dan itu hal lain yang serupa antara Loncin dan TVS Motor Company. Saat ini, TVS memproduksi model BMW entry-level, BMW G 310 R dan BMW G 310 GS di India, dan Loncin tampaknya memiliki sejarah dengan BMW Motorrad juga, memproduksi lebih dari 35.000 mesin untuk BMW Motorrad.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi