Honda Jazz Listrik di Cina Dijual dengan Harga Rp 338 Juta
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 28 Mei 2018 19:12 WIB
Sedan hatchback Honda Fit (biasa dikenal sebagai Honda Jazz di Indonesia) Hybrid ini diklaim sebagai mobil paling irit di Jepang. Dia bisa melaju 36,4 kilometer dengan seliter bahan bakar. (DOK. HONDA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda akan mengikuti tren pasar mobil listrik dengan menyiapkan produk globalnya. Menurut Nikkie Asian Review, Honda berencana untuk meluncurkan Honda Jazz bermesin listrik baru pada 2020. Mobil hatchback listrik ini pertama kali akan meluncur di Cina, mengikuti pasar internasional lainnya pada 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Nissan Serena 2018 Siap Bertarung dengan Toyota Voxy

Honda mengklaim bahwa Jazz listrik baru akan hadir dengan kemampuan jangkauan hingga 300 kilometer dalam sekali pengisian. Honda saat ini menggunakan baterai yang diproduksi oleh Panasonic dan GS Yuasa. Namun, Honda Jazz listrik baru akan menggunakan baterai dari Teknologi Amperex Kontemporer. Pabrik ini adalah perusahaan Cina, Honda berharap untuk menerima insentif untuk baterai dari Pemerintah Tirai Bambu tersebut.

Honda belum mengkonfirmasi jika mobil listrik baru akan datang dengan desain yang sama sekali baru atau tetap mempertahankan model Jazz. Perusahaan baru-baru ini meluncurkan kendaraan listrik baru menggunakan basis SUV Honda HR-V di Beijing Motor Show tahun ini. Kendaraan listrik SUV ini dikatakan mulai dijual di Cina tahun ini.

Saat ini, Honda hanya memiliki satu kendaraan listrik dalam produksi globalnya, yaitu Clarity. Sedan listrik ini hanya dijual di pasar Amerika Serikat. Honda Clarity menggunakan baterai 25,5kWh, menghasilkan 129bhp dan torsi 300Nm.

Baca: Apple Gaet Volkswagen Kembangkan Mobil Otonom

Setelah diluncurkan di pasar Cina, Honda Jazz listrik baru diharapkan akan dihargai US$ 24.000 atau sekitar Rp 338 juta. Honda menargetkan penjualan hampir 10.000 unit Jazz listrik setiap tahunnya.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi