Suzuki Wagon R Versi Mobil Listrik Akan Meluncur 2 Tahun Lagi
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 8 Juni 2018 13:41 WIB
Suzuki Wagon R yang dikabarkan akan segera meluncur di India. 3 Mei 2018. (drivespark.com)

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki bersiap meluncurkan mobil listrik pertamanya pada 2020. Peluncuran perdana versi mobil listrik dari model Suzuki Wagon R dilakukan di India dengan Maruti Suzuki sebagai basis produksinya. Menurut BusinessLine, Maruti sedang mengembangkan e-version Wagon R dengan Toyota.

Menurut seorang pejabat Maruti Suzuki, "Wagon R EV akan menjadi mobil listrik pertama yang diluncurkan oleh Suzuki, pada tahun 2020. Kemungkinan besar akan diproduksi di pabrik Suzuki di Gujarat sebagai fasilitas manufaktur baterai dari kemitraan Toyota juga datang di sana."

Baca: Daihatsu Xenia Ini Direkondisi Telan Dana Rp 70 Juta, Digratiskan

WagonR versi mobil listrik akan menjadi produk pertama dari kemitraan antara kedua perusahaan. Toyota telah mengumumkan bahwa perusahaan akan membantu Suzuki dalam mengembangkan powertrain listrik yang efisien.

Namun Maruti, masih memutuskan fasilitas mana yang akan digunakan untuk produksi Wagon R EV. Model WagonR standar saat ini diproduksi di pabrik Haryana di Gurugram.

Baca: 18 Mobil Baru Selesai Uji Tipe, Adakah Toyota Avanza Terbaru?

Menurut pejabat MSIL, produksi varian mobil listrik dari Suzuki Wagon R mungkin juga diproduksi di fasilitas yang sama. Meskipun, baterai akan bersumber dari Gujarat. "Ada banyak pilihan. Orang-orang berpikir itu akan menjadi pabrik Gujarat karena pabrik baterai ada di sana, tetapi bisa dari pabrik di Manesar atau Gurugram (di Haryana)."

DRIVESPARK

#Suzuki Wagon R
#Suzuki

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi