Bekal Podium di Monako, Sean Gelael Optimistis Balap F2 Prancis
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 22 Juni 2018 17:30 WIB
Sean Gelael saat meraih podium runner up F2 nomor feature race dalam GP Monako di Sirkuit Monte Carlo, Jumat 25 Mei 2018. (Tim Jagonya Ayam KFC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap mobil formula asal Indonesia, Sean Gelael, akan menjalani seri kelima FIA Formula 2 (F2) di sirkuit Paul Richard, Prancis, 23-24 Juni 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sean Gelael bersama rekan satu tim Nyck De Vries yang berada di bawah naungan Tim Pertamina Prema Theodore Racing optimistis bisa meraih poin seperti seri-seri sebelumnya.

Manajer Tim Rene Rosin mengatakan bahwa balapan di Prancing akan menjadi momentum bagus kembali ke sirkuit untuk menghadapi masa yang paling krusial dan dapat menentukan musim.

Baca: F2 Monako: Sean Gelael Start Ke-15, De Vries Ke-2

“Nyck memiliki potensi untuk bertarung meraih kemenangan di sirkuit manapun. Dia hanya perlu mengontrol semuanya untuk mendapatkan pijakan yang kuat,” kata Rosin dalam siaran pers yang diterima Tempo, Jumat, 22 Juni 2018.

Di sisi lain, Rene menilai Sean juga tampil mengesankan dan menunjukkan kapasitasnya untuk jadi pesaing kuat. “Dia mencetak poin di setiap putaran sepanjang musim ini. Saya ingin mengeluarkan potensi maksimal kami di Prancis. Kami akan memberikan segalanya sejak awal,” ujarnya.

Dari empat seri yang sudah dijalani, lanjut Rosin, tim Pertamina Prema Theodore Racing selalu meraih poin, baik pada balapan Feature maupun Sprint.

Baca: F2 Baku: Sean Gelael Raih 1 Poin, De Vries Nabrak

Pada balapan di Sirkuit Monako pada 24-26 Mei, pembalap berusia 21 tahun itu berhasil meraih podium 2 di Balapan Feature. Ini dapat menjadi bekal berharga Sean Gelael untuk tampil maksimal di Paul Richard.

Pembalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia menyumbangkan 18 poin untuk Tim Pertamina Prema Theodore Racing. Namun sayang pada balapan Sprint, Sean tidak bisa melanjutkan balap lantaran mobilnya menabrak dinding pembatas.

Balapan di Paul Richard digelar setelah jeda yang cukup panjang. Sirkuit ini sebelumnya pernah digunakan untuk sesi latihan pramusim. Sirkuit Paul Richard cukup canggih nan menantang yang berada tak jauh dari Kota Marseille.

De Vries masih terus mengejar kemenangan pertamanya musim ini. Dia saat ini berada di peringkat keenam klasemen dengan koleksi dua kali podium. Sementara Sean Gelael memiliki performa yang sepadan dengan rekan satu timnya. Dia berhasil mengamankan peringkat kesembilan klasemen serta naik podium di Monte Carlo.

Dengan pengalaman yang didapat dalam uji coba yang dilakukan selama tiga hari Maret lalu, setiap tim akan memiliki kesempatan untuk kembali bereksperimen dengan mobil balap Dallara edisi tahun ini.

Balapan di Paul Ricard akan menjadi sirkuit yang cukup penting di musim ini. Putaran kali ini akan mengawali rangkaian tiga balapan berturut-turut dalam selang dua minggu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi