F2 Prancis: Sean Gelael Melintir, De Vries Finish Ke-6
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 24 Juni 2018 11:17 WIB
Sean Gelael, Baku City, 27 April 2018. Tim Jagonya Ayam

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Sean Gelael gagal meraih poin di balapan Feature FIA Formula 2 (F2) seri kelima di sirkuit Paul Richard, Sabtu malam, 23 Juni 2018.

Mobil yang dikendarai Sean Gelael melintir di tikungan 11 putaran ke-9. Cuaca hujan gerimis yang membuat sebagian besar lintasan basah dan licin. Situasi ini tak menguntungkan Sean Gelael yang masih menggunakan ban slick (medium).

Baca: F2 Prancis: Sean Gelael Start dari Posisi 12

Sebetulnya, Sean mengawal balapan dengan baik. Start dari posisi ke-12, ia mampu menyalip beberapa pembalap, termasuk rekan satu timnya di Tim Pertamina Prema Theodore Racing Nyck De Vries dan berada di posisi ke-6.

Sean Gelael mengaku nyaman saat memulai balapan. Situasi ini membuatnya lebih percaya diri, dibanding saat kualifikasi. Ia pun mencoba berada di barisan tengah.

“Setelah berada di barisan tengah,kondisi track yang basah akibat guyuran hujan dan saya masih memakai ban slick memang membuat saya melintir. Saya kecewa dengan hasil ini. Tapi, saya bertekad meraih hasil yang lebih bagus di balapan Sprint,” kata Sean dalam siaran pers yang diterima Tempo, Minggu, 24 Juni 2018.

Baca: Pekan Ini Sean Gelael Balapan F2 di Prancis

De Vries sendiri akhirnya menyumbangkan poin untuk tim setelah menyelesaikan balapan diposisi ke-6 serta mencatatakan waktu tercepat. Dengan hasil ini Nyck berhak mendapatkan sepuluh poin.

Hasil ini cukup positif bagi Nyck yang memulai balapan dari posisi ke-8. Bagi Nyck ini merupakan sumbangan poin setelah pada race di Monaco tidak meraih poin. Dengan tambahan sepuluh poin, Prema naik ke peringkat empat klasemen sementara Tim.

“Balapan yang cukup sulit dengan kondisi track yang mulai basah akibat guyuran hujan, saya melihat banyak pebalap yang melintir," kata Nyck. “Saya sedikit berhati-hati pada awal lap, setelah masuk pit stop saya mencoba kembali ke barisan depan dan rupanya track mulai mengering dan kemudian hujan.”

Balapan Feature di Paul Ricard menyajikan banyak drama karena temperature jelang balapan hanya mencapai 22,4 derajat celcius dan lintasan beberapa bagian basah akibat diguyur hujan.

Setelah 30 Lap berlalu, pebalap ART George Russel memenangkan balapan, diikuti Pebalap Carlin Sergio Sette Camara ditempat kedua, dan melengkapi podium diisi Pebalap MP Motorsport Roberto Merhi.

Sean Gelael kembali akan berlaga di balapan Sprint pada Minggu sore pukul 17.00 WIB.

#Sean Gelael
#F2

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi