F2 Prancis: Mobil Sean Gelael Bermasalah, De Vries Juara Pertama
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 25 Juni 2018 07:37 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Balapan kedua atau sprint race FIA Formula 2 (F2) seri keenam di sirkuit Paul Richard, Prancis, Minggu, 24 Juni 2018, berhasil dimenangi pembalap tim Pertamina Prema Theodore Racing Nyck De Vries.

Pembalap asal Belanda itu menyentuh garis finish tercepat setelah menyelesaikan 11 putaran. Sementara itu, pembalap muda Indonesia Sean Gelael finish di posisi 18 setelah mengalami masalah pada mobilnya.

De Vries yang start dari posisi keempat tampil bagus untuk menyodok ke posisi ketiga selepas tikungan pertama. Setelah itu, pembalap binaan tim McClaren ini mampu menjaga kecepatan dan performa mobilnya sehingga pada putaran keenam mampu merangsek ke posisi kedua melewati pebalap tim DAMS, Nicholas Latifi.

Baca: F2 Prancis: Sean Gelael Melintir, Nyck De Vries Raih Poin

Empat putaran berikutnya, De Vries sudah menempel pimpinan balapan Louis Deletraz. Dengan memanfaatkan DRS, De Vries dengan mudah menyalip pebalap tim Charouz Racing System itu.

“Tim bekerja sangat baik dan kami pun menunjukkan potensi yang luar biasa. Kami masih harus bekerja keras dan akan terus berupaya meraih hasil terbaik,” kata De Vries dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin, 25 Juni 2018.

Deletraz akhirnya finis di posisi kedua. Sementara tempat ketiga diambil pebalap tim Campos Vexatec Racing, Luca Ghiotto.

Pada balapan feature yang digelar Sabtu, 23 Juni 2018, De Vries juga meraih poin setelah finish di posisi keenam.

Baca: F2 Prancis: Sean Gelael Start dari Posisi 12

Rekan satu tim De Vries, Sean Gelael, tidak mendapatkan balapan yang ideal. Sean mengalami masalah pada steering wheel mobilnya, yang menyebabkan kehilangan tenaga pada gigi keempat.

Akibatnya Sean yang sedang berlomba di posisi ke-13, harus masuk pit stop. Sean kehilangan waktu yang cukup lama untuk perbaikan mobilnya. Meski bisa melanjutkan balapan, posisi Sean sudah cukup jauh tertinggal dari pembalap lain.

Sean finis di posisi ke-18, di belakang pembalap ART Grand Prix, George Russel yang pada balapan sebelumnya tampil sebagai juara. Russel juga mengalami masalah pada mobilnya dan tertinggal dua lap dari pembalap lain. Pada balapan feature, Sean juga tak mendapatkan poin setelah mobilnya melintir di tikungan 11 pada putaran kesembilan.

Bagi pembalap tak ada waktu untuk santai karena pekan depan mereka sudah kembali harus membalap di Spielberg, Austria dan lanjut ke sirkuit Silverstone, Inggris pada pekan berikutnya.

Persaingan pembalap masih cukup ketat, demikian juga dengan perolehan poin tim. Dengan tambahan 15 poin, De Vries kini mengoleksi 73 poin dan berada di peringkat empat klasemen. Pebalap Inggris, Landon Norris masih memuncaki klasemen dengan koleksi poin 104.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi