Start dari Posisi 17, Sean Gelael Incar Poin di F2 Monza
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 1 September 2018 11:44 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Sean Gelael akan kembali bersaing pada seri ke-9 Formula 2 di sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Italia 31 Agustus- 2 September 2018.

Balapan di Italia terasa spesial karena merupakan balapan kandang dari Tim Pertamina Prema Theodore Racing yang bermarkas di Italia. Dukungan publik Italia akan menjadi pelecut semangat untuk Sean dan rekan Se-Timnya Nyck de Vries.

Di babak kualifikasi yang berlangsung pada Jumat malam, Sean Gelael tampil kurang maksimal. Ia hanya mampu finish di urutan ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 32,913 detik, terpaut 1,367 detik dari peraih pole, George Russel (ART Grand Prix) yang mencatat waktu tercepat 2 menit 31,546 detik.

Baca: Cerita Sean Gelael Salip 12 Pembalap di F2 Bahrain

Tercepat kedua direbut pembalap Carlin, Sette Camara (1 menit 31,600 detik) dan ketiga diamankan Alexander Albon (DAMS) dengan waktu 1 menit 31,889 detik.

Sementara itu, rekan satu tim Sean Gelael, Nyck de Vries, menempati peringkat ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 31,566 detik.

Sean Gelael mempunyai catatan apik di sirkuit Monza. musim lalu, Pria penyuka music Hip Hop ini selalu meraih poin pada balapan feature maupun Sprint.

Putra mantan perelli nasional Ricardo Gelael ini mengaku optmistis akan meraih poin meski hasil dari dua balapan yang telah dilakoni kurang baik mengingat masalah technical issue yang masih membayangi pria berusia 21 tahun itu.

”Saya optimistis dapat meraih poin di Monza. Apalagi ini merupakan balapan kandang dari Prema. Jadi saya rasa Prema akan melakukan lebih untuk bisa memenangi seri kesembilan ini. Apalagi Prema mempunya track record yang bagus di Monza," kata Sean Gelael dalam siaran pers yang diterima Tempo sebelum sesi kualifikasi dimulai.

"Dua musim berturut-turut (2016-2017) pebalap mereka memenangi seri Monza. Ya, saya harap tidak terjadi lagi technical issue." 

Sementara itu, Nyck datang ke Italia dengan tambahan bekal positif menyusul pebalap asal Belanda itu berhasil memenangi balapan feature, 25 Agustus 2018, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Baca: Start P19, Sean Gelael Finish P7 F2 Bahrain

“Kami tidak mempunyai waktu yang istirahat cukup lama dan kembali harus fokus ke seri Sembilan ini. Balapan di Monza akan terasa Spesial bagi Tim Pertamina Perma Theodore Racing karena ini merupakan balapan kandang bagi kita," ujarnya. 

"Rasanya akan sangat special jika saya memberikan kemenangan di kandang mereka. Tentunya dengan dukungan mobil dengan set up terbaik. Saya arasa kita akan memberikan 110 persen untuk balapan di monza pecan ini,“ kata Nyck lagi.

Hingga seri di Monza, pebmalap Russel masih memimpin klasemen sementara pebalap dengan 188 poin. Sementara de Vries saat ini berada di peringkat ke-4 dengan 153 Poin, dan Sean di urutan ke-14 dengan koleksi 29 poin. 

Aksi Sean Gelael dapat disaksikan secara langsung melalui live streaming di www.sean-gelael.com.

Berikut Jadwal Race Formula 2 di Monza, Italia: Race 1: Sat 01 Sep 2018, 21:45 WIBRace 2: Sun 02 Sep 2018, 15:55 WIB


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi