F2 Rusia: Nyck de Vries Pole, Sean Gelael Start dari Posisi 15
Reporter: Ariandono
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 29 September 2018 13:00 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Pertamina Prema Theodore Racing berpeluang untuk mengambil podium utama pada balapan feature F2 GP Rusia yang berlangsung di sirkuit Sochi, Rusia, Sabtu 29 September.

Peluang ini terbuka untuk Nyck de Vries yang merebut pole position dengan mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi hari Jumat, 28 September 2018.

Sesi kualifikasi sempat dihentikan lantaran Pebalap Trident Arjun Maini melintir pada tikungan 14. Setelah kualifikasi kembali berjalan, Nyck membuat kejutan sebelum berakhirnya sesi. Pebalap berusia 23 tahu itu sukses mencatatatkan waktu I menit 46,476 detik.

Baca: Lelang Helm Balap Sean Gelael Laku Rp 1 Miliar, Ini Keunggulannya

Waktu yang dicatatkan Nyck tak mampu digoyahkan oleh pebalap Carlin Lando Norris yang akan memulai balap di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 46,696 detik, diikuti Pebalap ART George Russel di posisi ketiga.

Dengan hasil ini, Nyck akan berusaha mendapatkan kemenangan keempatnya musim ini.

“Saya sangat senang dapat meraih pole position di Sochi. Ini sangat baik untuk kebangkitan tim setelah hasil kurang bagus di Monza. Memang balapan besok tidak akan berjalan mudah, tapi kami akan berusaha keras untuk menang” ungkap Nyck.

Sementara itu, rekan setim Nyck, Sean Gelael, akan memulai balap di posisi ke-15 setelah mencatatkan waktu 1 menit 48, 154 detik.

Baca: Sean Gelael Lelang Helm untuk Gempa Lombok Laku Rp 1 Miliar

“ Hari yang mengecewakan. Kami harus melihat secara detail apa penyebabnya. Melihat apa yang kami miliki jelas ini hasil yang sulit diterima. Kami akan melakukan analisis kenapa ini terjadi. Walau begitu kami yakin saat lomba bisa meraih hasil yang lebih baik” kata Sean soal hasil kualifikasi di F2 Rusia.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi