Saingi Daihatsu Gran Max, Wuling Formo Dijual Rp 135,8 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 7 November 2018 12:13 WIB
Wuling Formo blind van. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling Motors Indonesia resmi meluncurkan Wuling Formo di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Rabu, 7 November 2018. Formo ditawarkan dalam dua varian yakni blind van untuk angkutan barang dan minibus (7 dan 8 penumpang).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wuling Formo dipasarkan dengan harga Rp 135,8 juta on the road Jakarta. Khusus Formo minibus 8 seater harganya tambah Rp 1 juta.

Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing of Wuling Motors Cindy Cai mengatakan bahwa sektor mobil komersial ringan di Indonesia tumbuh sangat baik yang didorong bergairahnya perekonomian tanah air. "Kami optimistis Wuling Formo dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi pelaku usaha kecil dan menengah," kata Cindy usai peluncuran.

Baca: Wuling Formo 1.2L Mulai Ditawarkan Delaer, Berapa Harganya?Wuling Formo dibekali mesin 4 silinder 1.200cc yang memiliki tenaga maksimal 77HP pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal 110 Nm di rentang 3.600 - 4.600 rpm.

Wuling Formo resmi diluncurkan di ITC Cempaka Mas, Jakarta, 7 November 2018. TEMPO/Wawan Priyanto

Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak belakang melalui transmisi manual 5 percepatan.

Meski berharga murah, Wuling Formo menawarkan kenyamanan bagi para penumpang. Di antaranya dilengkapi dengan electric power steering dan meter cluster MID.

Kemudian, kenyamanan bagi para penumpang di tipe minibus serta ruang kargo yang luas pada tipe blind van, desain bodi yang modern dan dinamis.

Baca: Inikah Sosok SUV Calon Penantang Toyota Rush dari Wuling

Fitur utilitas unggulan lain adalah posisi mesin di depan yang mengurangi kebisingan dalam kabin, kemudahan dalam perawatan, serta biaya kepemilikan yang lebih kompetitif.

Di segmen mobil komersial ringan, Wuling Formo berhadapan dengan Daihatsu Gran Max bermesin 1.500cc. Wuling Formo juga dapat mengganggu pasar Toyota Calya yang dipasarkan mulai dari Rp 134,35 juta. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi