Wuling Formo Vs Daihatsu Gran Max, ADM Tetap Optimistis
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 11 November 2018 12:31 WIB
Daihatsu Gran Max Moko (mobil toko) di festival Botram 2017, Bandung, 18 September 2017. Dok. Daihatsu.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Bandung - Wuling Motors Indonesia meluncurkan model baru Wuling Formo yang menyasar segmen kendaraan komersial ringan pada 7 November 2018. Model ini akan bersaing dengan market leader, Daihatsu Gran Max, yang sudah lebih dahulu dipasarkan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Markekting PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, senang karena kini konsumen memiliki lebih banyak pilihan di segmen kendaraan komersial ringan. 

Meski demikian, Ia optimistis dengan Daihatsu Gran Max yang punya banyak kelebihan seperti kapasitas angkut paling besar, kualitas terbukti karena sudah ekspor ke Jepang, kemudian terbukti paling irit, spare parts mudah didapat, harga terjangkau, dan terbukti di tanjakan lincah.

Baca: Wuling Formo Diluncurkan, Harga Rp 135,8 Juta

"Namanya persaingan, yang terbaik itu akan dipilih. Gran Max punya kapasitas daya angkut terbesar di kelasnya," ujarnya di Bandung pada Sabtu, 11 November 2018.

Menurut dia, Gran Max memang kendaraan komersial. Ia mengklaim Gran Max disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan kondisi jalan di Indonesia. "Jadi nanti biar konsumen yang memilih," ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk kendaraan niaga memang masih besar pasarnya. Seperti perusahaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), kemudian ada juga perusahaan besar, dan alat angkut distribusi.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo Januari-Agustus 2018, Gran Max pikap terjual sebanyak 27.330 unit. Sedangkan Gran Max minibus terjual 10.182 unit. 

Wuling Formo resmi diluncurkan di ITC Cempaka Mas, Jakarta, 7 November 2018. TEMPO/Wawan Priyanto

Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing of Wuling Motors Cindy Cai mengatakan sektor mobil komersial ringan di Indonesia tumbuh sangat baik, yang didorong bergairahnya perekonomian Tanah Air. "Kami optimistis Wuling Formo dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi pelaku usaha kecil dan menengah," katanya seusai peluncuran.

Baca: Harga Wuling Formo Beda Tipis dengan Toyota Calya, Pilih Mana?

Menurut Cindy, Formo memang dihadirkan untuk mengisi segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia. Model ini juga membuka kesemaptan lebih besar bagi konsumen yang memanfaatkannya untuk taksi online. 

Wuling Formo dipasarkan dengan harga Rp 135,8 juta on the road Jakarta. Khusus Formo minibus 7 tempat duduk harganya sedikit lebih mahal, tambah Rp 1 juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi