Incar Pasar UKM dan Taksi Online, Wuling Formo Dijual Murah
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 8 November 2018 10:09 WIB
Wuling Formo resmi diluncurkan di ITC Cempaka Mas, Jakarta, 7 November 2018. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Motors Indonesia meluncurkan model baru yakni Wuling Formo. Mobil ini dibangun dari platform Wuling Confero yang sudah lebih dulu dipasarkan. Wuling Formo ditawarkan dalam dua tipe, Blind Van dan Minibus. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Formo Blind Vand ditawarkan untuk angkutan barang. Sedangkan Formo Minibus untuk angkutan penumpang. Kedua model ini dipasarkan dengan harga Rp 135,8 juta untuk Blind Van dan Minibus 8 kursi. Sedangkan untuk Minibus 7 kursi dijual sedikit lebih mahal, yakni Rp 136,8 juta. 

Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing of Wuling Motors Cindy Cai mengatakan sektor mobil komersial ringan di Indonesia tumbuh sangat baik, yang didorong bergairahnya perekonomian Tanah Air.

Baca: Wuling Formo Diluncurkan, Harga Rp 135,8 Juta

Ia mengatakan bahwa model baru Wuling ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk melancarkan bisnisnya. Namun, Cindy enggan menyebut target penjualan untuk Formo. “Potensinya cukup besar,” kata Cindy di peluncuran Wuling Formo di ITC Cempaka Mas, Jakarta, 7 November 2018. 

Wuling Formo blind van. TEMPO/Wawan Priyanto

Cindy menambahkan bahwa Formo Minibus sangat mungkin digunakan sebagai taksi online dengan jarak pendek di perkotaan seperti Jakarta. 

Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko menjelaskan bahwa kehadiran Wuling Formo untuk membantu masyarakat Indonesia membentuk masa depan yang lebih baik. “Terutama untuk membantu kelancara usaha masyarakat Indonesia,” ujarnya. 

Baca: Harga Wuling Formo Beda Tipis dengan Toyota Calya, Pilih Mana?

Menurut Danang, Wuling Formo tetap mengedepankan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang, khususnya tipe Minibus. Fitur unggulan yang ditawarkan untuk konsumen di antaranya dilengkapi dengan electric power steering dan meter cluster MID.

Kemudian kenyamanan bagi para penumpang di tipe minibus serta ruang kargo yang luas pada tipe blind van serta desain bodi yang modern dan dinamis.

Fitur utilitas unggulan lain adalah posisi mesin di depan yang mengurangi kebisingan dalam kabin, kemudahan dalam perawatan, serta biaya kepemilikan yang lebih kompetitif.

Di segmen mobil komersial ringan, Wuling Formo Blind Van berhadapan dengan Blind Van Daihatsu Gran Max bermesin 1.300 cc. Sementara itu, tipe Minibus akan berkompetisi dengan Toyota Transformer dan mobil LCGC 7 penumpang, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Tidak tertutup kemungkinan tipe Minibus juga menggerus pasar Wuling Confero tipe standar.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi