Land Rover Defender 2020 Kini Tampil Lebih Kalem
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 5 Desember 2018 16:48 WIB
Land Rover Defender 2020. Sumber: carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLand Rover Defender 2020 yang masih menggunakan kamuflase menjalani pengujian di jalanan Inggris. Dari siluet yang nampak, Land Rover Defender akan meninggalkan desain lama yang ramping namun garang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada model baru, Land Rover Defender memiliki desain elegan dengan lekukan lembut lebih mirip dengan model Range Rover. Model ini juga memiliki grille bar tunggal ramping yang diapit oleh lampu yang relatif besar. Pada bagian bawah gril, ada lubang asupan udara sentral dan dua layar mesh yang mencakup intake tambahan di sisi-sisinya. Pada samping bumper nampak ada plat dengan jaring-jaring yang kemungkinan nantinya akan dipasang lampu kabut.

Baca: All New Jeep Wrangler Makin Tangguh, Harga Mulai Rp 1,2 Miliar

Sedikit belakang, kap mesin datar tanpa lekukan seperti model lama, fender melengkung dengan roda yang menonjol sedikit keluar. Bagian kaca depan kini lebih luas sehingga menghadirkan visibilitas pandangan lebih baik.

Di belakang, Defender memiliki ban serep yang dipasang di belakang yang niscaya akan berdampak pada visibilitas ke belakang. Tentu saja, keberadaan ban serep tidak akan terlalu bermasalah karena sudah ada kamera belakang dan sensor parkir. Selain ban belakang, model bumper yang digunakan sama dengan pendahulunya. Pintu belakang hadir dengan bukaan samping dengan pegangan yang menonjol.

Land Rover Defender 2020. Sumber: carscoops.com

Land Rover relatif akrab dengan pecinta offroad, tetapi diharapkan untuk debut pada 2020 sudah menggunakan di Modular Longitudinal Architecture (MLA). Teased awal tahun ini, platform telah dirancang untuk mengakomodasi beberapa mesin yang berbeda termasuk mesin pembakaran bensin, hybrid dan plug-in serta model baterai listrik.

Baca: Alfa Romeo dan Fiat Masuk Indonesia Mulai 2019

Arsitektur baru ini diharapkan lebih ringan dan lebih responsif dari platform sebelumnya. Jaguar Land Rover telah mengatakan akan memberikan kenyamanan dalam perjalanan. Sementara model akan datang hadir dengan suspensi belakang independen.

Mesin pada model entry-level akan mengunakan 2.0-liter empat silinder turbocharged yang tersedia dalam bahan bakar bensin dan diesel. Ada juga pilihan enam silinder. Selain itu, model lainnya yaitu pick up dan Land Rover Defender Sport yang diorientasikan untuk gaya hidup di jalan aspal.

CARSCOOPS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi