Toyota Kijang yang Dimodif Jadi Motor Kustom Dibeli Murah
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 11 Februari 2019 15:32 WIB
Sepeda motor kustom bermesin Toyota Kijang karya Bokor Custom. 9 Februari 2019. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Owner Bokor Custom, Julian Hidayat alias Bonyok mengatakan mendapatkan mesin yang dipakai dalam modifikasi motor kustom dari motor pengangkut kayu. Bonyok merogoh Rp 18 juta untuk memboyong Toyota Kijang ini, tapi setelah dibawa pulang, lanjut dia, tidak langsung dibongkar. "Proses pembongkaran mesin menunggu dana terkumpul, setelah selang beberapa bulan baru lepas mesinnya," ujarnya kepada Tempo di bengkel Bokor Custom, Bogor pada Sabtu, 9 Februari 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Motor Bermesin Toyota Kijang Akan Dijual Harga Motor 250cc Baru

Mobil Toyota Kijang tahun 1978 yang dipakai menjadi basis motor kustom cafe dragster garapan Bokor Cutom adalah bekas pengangkut kayu di daerah Cisauk, Tangerang.

"Saya dapat mobil ini di daerah Cisauk, Tangerang, jenisnya pikap berwarna hijau kebetulan pas mau saya ambil mobilnya lagi dipakai aktifitas sama yang punya. Pemiliknya seorang penebang pohon jadi ya buat angkut kayu. Saya lihat cocok langsung bawa pulang. Itu saya beli sekitar awal tahun 2016," ujarnya.

 

Karena yang diambil dari mobil ini hanya mesin, sasis dan bodi mobil ini dijual lagi oleh Bonyok ke pemilik toko material dan sampai saat ini masih dipakai untuk mengantar bahan material. "Itu saya jual cuma sasis dan bodi saja, tanpa mesin. Soalnya memang tidak terpakai juga, jadi saya jual," katanya.

Baca: Kustom Motor Pakai Mesin Mobil, Julian Habiskan Rp 60 Juta

Mobil yang diubah menjadi motor untuk kir dan pajak masih berlaku semua. Sebenarnya bisa saja kalau mau pakai mesin gelondongan, tapi kan tidak ada surat-suratnya. Kenapa pilih Toyota Kijang itu balik lagi ke spare part yang mudah didapatkan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi