Test Drive Daihatsu Xenia 2019 di Sibolga, Simak Ulasannya
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 13 Februari 2019 18:34 WIB
Test drive Daihatsu Xenia di Sibolga, Sumatera Utara, 11-13 Februari 2019. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Sibolga - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan media test drive Grand New Daihatsu Xenia di Sibolga, Sumatera Utara, 11-13 Februari 2019. Dalam sesi test drive ini Tempo menjajal ketangguhan mobil yang  merupakan kembaran dari Toyota Avanza ini. Terdapat 8 mobil Grand New Daihatsu Xenia yang digunakan untuk test drive, terdiri dari 4 transmisi otomatis dan 4 lagi transmisi manual.

Tempo menggunakan Grand New Daihatsu Xenia bertransmisi otomatis dari Pantai Bosur menuju Air Terjun Aek Martolu yang berjarak sekitar 40 kilometer, tepatnya berada di Dusun 1, Desa Rampa, Kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Belum Sebulan Meluncur, SPK Daihatsu Xenia Tembus 3.726 Unit

Impresi awal masuk ke kabin Grand New Daihatsu Xenia tentu berbeda, karena pada sisi interior kini tampilannya memakai new dual tone colors dan desain center cluster dengan sentuhan black piano.

Saat duduk dibangku kemudi, posisi jok dengan kemudi cukup nyaman, menyalakan AC juga mudah karena sudah menggunakan teknologi digital air conditioner, selain mudah, juga memberikan tampilan yang mewah.

Daihatsu Xenia saat test drive di Sibolga, Sumatera Utara, 11-13 Februari 2019. TEMPO/Wisnu Andebar

Selama perjalanan kami disuguhi pemandangan yang indah perpaduan pantai, bukit, dan tebing-tebing. Kombinasi jalan yang rusak, menanjak, hingga berkelok tajam pun dapat dilalui dengan mudah oleh mobil ini. Saat jalan menanjak, Xenia matik ini rata-rata konsumsi bahan bakar mencapai 10,7 kilometer per liter, sedangkan saat jalan lapang tembus 12 kilometer ler liter. 

Tempo juga mencoba suara yang dihasilkan dari audio Grand New Daihatsu Xenia, karena terdapat 6 titik speaker, mobil ini semakin memberikan kenyamanan saat digunakan berkendara, ditambah shark fin antena, membuat lebih stylish dan menghasilkan kualitas suara yang baik.

Baca: SPK Daihatsu Xenia 2019 di Sumatera 365 Unit, Varian 1.3 Laris

Pengoperasiannya kini dimanjakan 2-Din touchscreen audio di semua varian. Audio juga sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan dengan smartphone, sehingga mendengarkan musik lebih mudah. Tak hanya itu, saat mengemudikan mobil ini, tombol pengaturan audio pada posisi kemudi sangat membantu sehingga pegoperasiannya tidak ribet.

Kekedapan kabin dan kenyamanan Grand New Xenia juga teruji di sini, karena selama perjalanan banyak melewati jalan yang tidak rata, berlubang, menanjak, dan menikung. Berkat noise level improvement, reinforcement dan penyempurnaan karakter suspensi  terbukti membuat kabin lebih senyap, nyaman, dan stabil.

Grand New Daihatsu Xenia saat test drive di Sibolga, Sumatera Utara, 11-13 Februari 2019. TEMPO/Wisnu Andebar.

Grand New Xenia juga disematkan steering response improvement yang merupakan electric power steering dengan setting baru, jadi respon setir menjadi lebih baik apalagi saat bermanuver menuju pantai Binasi yang tergolong banyak tikungan tajam menanjak.

Saat mundur pun, lebih praktis karena Grand New Xenia juga dilengkapi dengan rear camera, sehingga meningkatkan keamanan saat mundur. Selain itu, kini  Grand New Xenia 1.5 lebih aman karena dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Grand New Xenia menggunakan mesin 1.500 cc berteknologi dual VVT-i jadi lebih bertenaga dan lincah. Apalagi saat Tempo melewati jalan yang menanjak berkelok, mobil tidak mengalami kesulitan sedikit pun. 

Baca: Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Merajai Penjualan Mobil Bekas

Selain kenyaman kabin dan ketangguhan mesin, Grand New Xenia kini tampil modern dan sporty sehingga tampak lebih dinamis dengan desain baru pada sisi bemper depan, belakang serta penyematan alloy wheel. Desain baru lampu depan dan belakang serta penggunaan LED headlamp, membuat tampilan modern, pencahayaan lebih terang dan fokus namun tetap hemat daya.

Grand New Daihatsu Xenia memi|iki 8 pilihan warna, diantaranya terdapat 3 pilihan warna baru, yaitu Pearl White, Bronze Metallic, dan Blue Metallic. Disusul 5 warna lainnya, yakni Icy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi