Ini Alasan Komunitas Tetap Cinta Toyota Sienta
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 6 Maret 2019 14:52 WIB
Toyota Sienta Community Indonesa (TOSCA) menggelar program Smart Driver, memberi edukasi kepada masyarakat untuk menjadi pengemudi yang pintar. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Meski penjualan Toyota Sienta terus menurun, komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) mengaku masih tetap cinta dengan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), Nandang Sugianto, bahwa penjualan tersebut tidak ada pengaruh dengan komunitas.

Baca: Toyota Aygo 2019 Kini Tampang Lebih Garang dan Futuristik

Sebab menurutnya, Tosca merupakan tempat berkumpulnya orang-orang yang sudah cinta dengan Toyota Sienta. Jadi meski penjualan melempem, komunitas tetap eksis.

"Kami kan di komunitas cari pertemanan, kekeluargaan, member pun melibatkan keluarganya masing-masing," ujar Nandang kepada wartawan, di Jakarta, 5 Maret 2019.

Selain faktor tersebut, layanan aftersales dan ketersediaan suku cadang dari Toyota, juga disebut Nanang menjadi alasan bahwa Tosca akan tetap cinta dengan Toyota Sienta.

"Sebenarnya enaknya gini yah aftersalesnya Toyota, misal nih akinya sudah drop dicek masih bagus tapi khawatir kenapa-kenapa ya diganti sama mereka," sebutnya.

Simak: SUV VinFast asal Vietnam Kini Sejajar dengan Mobil Premium Eropa

"Toyota ada di mana-mana dilernya jadi gampang. Apalagi spare part Sienta gampang dan murah," ujar Nanang.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi