Penggemar Mobil Peugeot 306 Menggelar Gathering Nasional di Solo
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 9 Maret 2019 07:36 WIB
Indonesia Peugeot 306 Community gathering nasional di Solo, Jawa Tengah, 2-3 Maret 2019. (IPC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas mobil Peugeot 306, Indonesia Peugeot 306 Community, menggelar Gathering Nasional yang berlangsung di Warung Ji’Nung, Kota Solo, Jawa Tengah, pada 2-3 Maret 2019. Acara ini dihadiri oleh anggota komunitas dan pengguna antusias mobil Peugeot 306 dengan total sekitar 60 peserta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mereka yang datang berasal dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Gathering Nasional Indonesia Peugeot 306 Community merupakan yang perdana diselenggarakan.

Meski demikian, komunitas ini sebelumnya sudah menggelar berbagai kegiatan antar wilayah. Dalam kegiatan komunitas yang hampir berusia 14 tahun ini, para peserta bisa saling bertukar pikiran dan tip bermanfaat untuk memperkuat rasa kecintaannya pada Peugeot 306 yang dimiliki.

Baca: Ribuan Anggota Komunitas Mobil Honda Kumpul di Kemayoran

Selain itu, juga bertujuan untuk saling mengenal antar member komunitas, memberikan kesempatan saling jumpa bagi para pengguna Peugeot 306 non-member komunitas lintas daerah, dan mempermudah jalur komunikasi. 

Sehingga, kedepannya sesama pengguna dapat saling bantu menginformasikan soal perawatan kendaraan dan topik-topik lain seperti kuliner, tempat wisata, bisnis, dan sebagainya.

Kegiatan utama pada Gathering Nasional ini yaitu perkenalan aktivis pengurus Indonesia Peugeot 306 Community, pemaparan Pertamax Turbo GRT Team dan bengkel Engine Block Autoworks sebagai perwakilan tim balap yang menggunakan Peugeot di ajang balap Indonesia Series of Motorsport (ISOM) kelas Euro Touring Car Championship (ETCC). 

Ada juga edukasi penggunaan bahan bakar yang baik untuk kendaraan harian, forum diskusi tanya jawab antar pengguna Peugeot 306, hingga perebutan doorprize berhadiah ban Achilles, pelumas mesin Millers Oil, serta voucher BBM Pertamina.

Indonesia Peugeot 306 Community gathering nasional di Solo, Jawa Tengah, 2-3 Maret 2019. (IPC)

Menariknya, ada peserta yang memiliki Peugeot 306 sejak baru dan mempertahankan kondisi terbaiknya hingga saat ini. Ada pula yang sudah tidak memiliki Peugeot 306 namun tetap senang bergabung di komunitas karena suasana kekeluargaan yang menyenangkan. Bahkan tidak sedikit peserta yang hadir dengan membawa anggota keluarga dan menjadikan ajang ini seperti wisata.

Andrian JP selaku Ketua Indonesia Peugeot 306 Community merasa bersyukur terhadap antusiasme seluruh peserta. “Di luar dugaan antusiasme terhadap Gathering Nasional ini sangat banyak dan positif, tentunya kami berterima kasih kepada seluruh teman-teman pengguna Peugeot 306 yang hadir dan meramaikan acara ini,” ujarnya dalam keterangan resmi Jumat, 8 Maret 2019. 

Menurutnya, potensi kekompakan dan kekeluargaan yang kuat ini sangat baik untuk dikembangkan ke arah eksistensi dan kegiatan bermanfaat lainnya, seperti touring, wisata, balap, forum diskusi, dan melanjutkan salah satu flagship event seperti Saturday French Automobile Meet-Up.

“Kami ingin komunitas ini bisa menjadi solusi tercepat bagi para pengguna Peugeot 306 ketika membutuhkan bantuan,” tuturnya.

Baca: Komunitas Mobil Toyota Kijang Innova Kampanye Konvoi Aman

Begitu juga Agus SK, selaku Wakil Ketua Wilayah Tengah Indonesia Peugeot 306 Community sekaligus perwakilan tuan rumah mengatakan, menjadi suatu kebanggaan bagi kami di Wilayah Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gathering Nasional perdana ini. 

“Semoga setelah Gathering Nasional ini kita semua di Indonesia Peugeot 306 Community semakin kompak dan selalu komunikasi jika mampir keluar kota,” ujar Agus. 

Selain bersemangat menghadiri Gathering Nasional, para peserta juga menikmati perjalanan touring dari berbagai daerah. Seperti yang dilakukan rombongan dari Jabodetabek yang menikmati touring Tol Trans Jawa. 

Rangkaian touring berurut rapi dan tetap sopan di lalu lintas. Indonesia Peugeot 306 Community tetap konsisten memegang prinsip No Sirine, No Strobo (No SirBo) ketika melakukan perjalanan touring.

Hal tersebut merupakkan upaya mengajak dan menerapkan budaya safety driving bagi seluruh member, sehingga diharapkan menjadi contoh yang baik bagi pengguna jalan yang lain.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi