Suzuki Ertiga Sport Dipasarkan Mulai 22 Maret 2019?
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 9 Maret 2019 14:40 WIB
Teaser yang diduga Suzuki Ertiga Sport akan meluncur pada 22 Maret 2019. (Instagram)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah menyiapkan varian sport pada salah satu modelnya. Foto-foto teaser yang kuat diduga adalah untuk model Suzuki Ertiga Sport itu sudah ramai beredar di sosial media. Varian sport ini akan diluncurkan pada 22 Maret 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Foto teaser varian sport tersebut diunggah di akun Instagram Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel pada Jumat malam, 8 Maret 2019.

"Nantikan mobil keluarga terbaru yang didesain khusus untuk Anda keluarga berjiwa sporty. Gaya hidup Anda semakin istimewa dengan tampilan yang membuat Anda bangga memilikinya," tulis Harold.

Baca: SIS Segarkan All New Suzuki Ertiga 2019, Simak Harga Barunya

Sayang, Harold tak menjelaskan lebih detail tentang teaser yang dimaksud. Tapi, dari unggahan tersebut bisa ditebak yang dimaksud adalah Suzuki Ertiga Sport.

Suzuki Ertiga merupakan model yang cukup populer dari brand Suzuki di pasar Indonesia. Model ini mengisi segmen mobil keluarga 7 penumpang, bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Nissan Livina, dan Wuling Confero.

Teaser yang diduga Suzuki Ertiga Sport. (Instagram)

Dalam teaser yang diunggah Harold terlihat ubahan pada eksterior, terutama bagian depan, yang difokuskan pada lis lampu depan hingga mengelilingi grill, cover lampu kabut, dan spoiler dengan desain baru.

Spoiler sporty kemungkinan besar juga akan dipasang di bagian belakang, tepat di atas pintu belakang. Di samping kiri dan kanan akan ada hiasan untuk menambah penampilan sporty berupa side skirt atau moulding berwarna hitam.

Baca: Kejar Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga 2019 Tambah Fitur Baru

Di bagian interior, rasanya tak bakal banyak berubah. Hanya saja, varian sport pada kebanyakan mobil kompetitor seperti Mitsubihi Xpander, bermain dengan warna gelap. Hal itu kemungkinan juga akan dilakukan pada Suzuki Ertiga Sport. Interior akan didominasi warga gelap, kemungkinan adalah warna hitam.

Ubahan yang akan tampil beda dibanding model lain kemungkinan adalah di sektor kaki-kaki. Bisa saja Suzuki Ertiga Sport akan menggunakan velg desain baru yang bernuansa sporty. Beberapa waktu lalu, Suzuki Indonesia juga menyegarkan tampilan Suzuki Ertiga. 

Simak perkembangan terbaru dari Suzuki Ertiga Sport di Tempo.co dan Gooto.com.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi