Cerita Komunitas Toyota Starlet Menjaga Persaudaraan
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 10 Maret 2019 16:04 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Forum Silaturahmi Starleters (FSS), sesuai namanya, forum ini merupakan wadah atau tempat berkumpulnya para pengguna Toyota Starlet sebagai ajang silaturahmi dan sharing sesama anggota.

Forum yang terbentuk pada tahun 2016 ini sudah memiliki kurang lebih 200 anggota. Kegiatan yang dilakukan mulai kopdar, turing, atau menghadiri undangan dari komunitas Starlet lain.

Salah satu anggota FSS, Ucim mengatakan, yang membedakan FSS di sini adalah tidak ada pengurus dan ketua. “Jadi jika ada musyawarah, mengambil keputusan berdasarkan suara terbanyak dari teman-teman,” ujarnya kepada Tempo di bengkel Kandang Abutak, Telajung, Cikarang Barat, Bekasi pada Jumat, 8 Maret 2019.

Baca: Keren, Toyota Starlet 1990 Ini Sabet Gelar Best Original

Bahkan, lanjut dia, jika ada teman-teman dari luar kota yang kebetulan lagi di jalan, kemudian mengalami masalah di sekitaran Cikampek, Jakarta atau ke arah Bogor yang istilahnya masih dalam jangkauan.

“Kami siap terjun untuk membantu kapanpun, entah tengah malam atau subuh. karena kami suka kumpul sampai pagi sehingga bisa membantu. Walaupun teman-teman komunitas lain juga ada, tapi kami bisa saling komunikasi untuk melakukan bantuan,” katanya.

Baca: Begini Cara Menyiasati Mesin Toyota Starlet yang Sering Overheat

Ia mencontohkan lagi, di Purbaleunyi saat itu teman Starlet ada masalah, anggota dari forum grup bisa share. Jadi teman komunitas terdekat bisa segera datang untuk membantu.

Termasuk kalau ada teman-teman dari luar kota, misalnya dari Solo, Surabaya yang kebetulan melintas ada trouble di Cikampek, anggota bisa langsung meluncur.

Di situlah FSS dan Kandang Abutak, bengkel spesialis Toyota Starlet, dikenal oleh teman-teman komunitas. Itu yang membuat saya bangga bisa duduk di sini, begitu solid dan aware terhadap teman-teman sesama komunitas.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi