F2 Bahrain: Sean Gelael Start P7, Mick Schumacher P10
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 30 Maret 2019 11:59 WIB
Sean Gelael, Bahrain, 29 Maret 2019. (Jagonya Ayam)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Sean Gelael (Prema Racing) akan memulai balapan pertama Seri pertama FIA Formula 2 2019 di sirkuit Sakhir, Bahrain, dari posisi 7. Rekan satu tim Sean, Mick Schumacher yang merupakan putra mantan juara dunia Formula 1 asal Jerman Michael Schumacher, akan memulai balapan dari posisi 10.

Pole position atau peraih waktu tercepat pada babak kualifikasi direbut oleh Luca Ghiotto (UNI-Virtuosi Racing), disusul Louis Delétraz (Carlin), dan Nyck de Vries (ART Grand Prix).

Baca: Cerita Sean Gelael Salip 12 Pembalap di F2 Bahrain 

Sean Gelael mengaku puas dengan hasil tes pramusim sebelum berlaga di Bahrain. "Karena saya bisa konsisten membuat lap time kompetitif. Namun kita tak pernah tahu kondisi riil pebalap lain saat tes itu. Jadi, kita harus optimistis dengan tetap bersikap realistis," kata Sean dalam siaran pers yang diterima Tempo, Jumat, 29 Maret 2019. 

Sakhir sendiri adalah sirkuit di mana Sean tahun lalu mencatat hasil mengesankan. Pada Race 1 dia start dari posisi 19 dan finis di posisi 7. Pada Race 2, dia start dari posisi dua namun mesin mobilnya mati, bersamaan dengan problem beruntun yang menimpa mobil-mobil F2 generasi terbaru dengan mesin turbo saat itu.

Baca: Start P19, Sean Gelael Finish P7 F2 Bahrain

Musim ini di tim Prema Racing Sean berteman dengan Mick Schumacher. Walau pendatang baru, Mick dianggap penantang serius F2 mengingat reputasi dia di F3 Eropa musim lalu. 

Beberapa pebalap senior lain juga bakal menjadi ancaman buat Sean. Mantan rekan setimnya di Prema, Nyck de Vries, tak bisa dianggap remeh bersama tim ART. Ada pula Luca Ghiotto yang kini membela tim baru UNI Virtuosi Racing. Duet DAMS, Sergio Sette Camara dan Nicholas Latifi, lalu Louis Deletraz (Carlin) dipastikan bakal memberikan tantangan berat bagi Sean Gelael di musim ini. 

F2 2019 juga diwarnai oleh sembilan muka baru, di mana salah satu di antaranya adalah seorang pembalap wanita asal Kolombia, Tatiana Calderon. 

Jadwal F2 Bahrain

(dalam WIB) 

Jumat, 29 Maret

15.30 - 16.15: Free Practice

20.50 - 21.20: Qualifying 

Sabtu, 30 Maret

17.10: Race 1 (32 lap) 

Minggu, 31 Maret

18.15: Race 2 (23 lap)

#Sean Gelael
#F2
#Mick Schumacher

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi