Facelift Land Rover Discovery Sport Dilengkapi Mesin Hybrid
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Jumat, 24 Mei 2019 13:48 WIB

GOOTO.COM, JakartaLand Rover Discovery Sport 2020 ini telah diusung dengan teknologi teranyar, serta juga ditawarkan dengan beberapa opsi mesin hybrid dan non hybrid. Varian facelift ini akan mulai dijual 21 Mei 2019, dengan harga mulai dari 31.575 pound sterling (setara Rp 577,6 juta).

Baca juga: Land Rover Discovery Sport Landmark Edition 2019

Meskipun telah mengalami sedikit perubahan, namun efeknya cukup siginifikan. Ini dapat terlihat dari penggunaan lampu depan LED, dengan bentuk yang lebih menyikut. Serta pada bagian fasia depan, tampilannya lebih sederhana dengan lubang vertikal tipis di setiap sisinya. Pada bagian belakang juga telah menggunakan lampu berbentuk persegi dengan ujung runcing di setiap sisi. Desain bumper juga lebih disederhanakan, dengan efek menyembuyikan knalpot.

Dapur pacu terbaru yang ditawarkan, adalah mesin hybrid dikawinkan dengan generator listrik 48 volt. Tersedia juga mesin non-hybrid bensin bertenaga 148 tenaga kuda dan 178 tenaga kuda. Dan untuk diesel dapat menghasilkan hingga 237 tenaga kuda.Ditawarkan juga opsi mesin bensin empat silinder Ingenium non-hybrid, yaitu 197 tenaga kuda dan 246 tenaga kuda.

Mesin hibrida ini menghasilkan emisi CO2 mulai dari 144 g/kmCO2, dengan klaim konsumsi bahan bakar hingga 6,9 liter per 100 kilometer (berdasarkan prosedur uji WLTP). Untuk varian plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) diklaim lebih efisien juga, yang akan dijual sebelum akhir 2019. Namun yang paling efisien adalah tipe Discovery sport diesel berpenggerak roda depan. Mobil ini bertenaga 148 tenaga kuda ini dengan menggunakan transmisi manual. Kadar emisinya hanya 140 gram per kilometer, dan konsumsi bahan bakarnya hanya 5.9 liter per 100 km.

Baca juga: Land Rover Discovery Sport Jalani Uji Coba

Land Rover juga telah melakukan sedikit perubahan pada bagian interior Discovery sport ini, dengan menambahkan pelapis Luxtex dari serat mikro poliester daur ulang yang memiliki tampilan mirip suede. Pada bagian belakang dibaris kedua telah dilengkapi  tempat duduk menggunakan split porsi 40:20:40. Dan untuk penumpang yang duduk di baris ketiga, telah dilengkapi dengan cupholders, serta akses fitur port USB dan 12 volt.

Untuk bagian konsol dashboard tengah telah terinteregasi dengan layar infotainment ukuran 10 inci, serta lengkap dengan kemudi multi fungsi. Mobil ini juga telah menggunakan kaca spion pintar, yang dilengkapi juga dengan tampilan 50 derajat video kamera mundur. Land Rover ini juga tersedia fitur teknologi ClearSight Ground View tampilan 180 derajat, agar dapat melihat kondisi permukaan di bawah bodi mobil, dan lengkap dengan Steering Assist, Lane Keep Assist, Autonomous Emergency Braking, dan Driver Condition Monitor.

MOTOR1

#Land Rover
#Discovery Sport

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi