Wow, Wuling Almaz Terbaru Bisa 'Ngobrol' Pakai Bahasa Indonesia
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 11 Juli 2019 15:37 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Wuling Motors Indonesia (WMI) selaku agen pemegang merek Wuling di Indonesia memperkenalkan Wuling Almaz 7 penumpang yang juga disematkan fitur terbaru yang disebut WIND (Wuling Indonesian Command).

Lantas apa saja kelebihannya?

Dijelaskan Product Planing WMI, Danang Wiratmoto, WIND merupakan voice command interaktif yang memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan hanya dengan menyebutkan kata kunci 'Halo Wuling'.

Baca juga: Wuling Almaz 7 Penumpang dengan Teknologi Baru Diluncurkan

Lalu setelah mengataka kata kunci tersebut, diteruskan dengan permintaan yang diinginkan. Contoh 'Halo Wuling' nyalakan AC.

Wuling Almaz terbaru dengan kapasitas 7 penumpang diperkenalkan di Jakarta, 11 Juli 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

"Bisa mengoperasikan Phone, vehicle control misalnya ingin menyalakan AC, membuka dan menutup jendela, juga sunroof, lalu aplikasi, interaction, dan entertainment seperti radio, frekuensi stasiun radio favorit, musik dan lainnya," ujarnya di Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Teknologi fitur tersebut juga diklaim yang pertama di Indonesia. Seperti yang dikatakan Brand Manager WMI, Dian Asmahan, WIND memang khusus didesain untuk konsumen di pasar roda empat Indonesia.

"Ini spesial dan didesain khusus memang untuk konsumen Indonesia. Maka itu menggunakan bahasa Indonesia," terangnya.

Baca juga: Wuling Almaz Kini Telah Kantongi 2.000 Pemesanan

Untuk diketahui, Wuling Almaz 7 penumpang hanya baru diperkenalkan, untuk peluncuran dan harga resminya akan dilakukan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 yang berlangsung sejak 18-28 Juli 2019 di ICE BSD, Tangerang.

#Wuling Almaz
#Wuling Almaz 7 Penumpang

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi