Sean Gelael Bantu Bersihkan Lumpur Korban Banjir Jakarta
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 5 Januari 2020 17:36 WIB
Sean Gelael turun membersihkan lumpur sebuah rumah korban banjir Jakarta di Tebet, Jakarta, Minggu, 5 Januari 2020. (Jagonya Ayam)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebagai warga Jakarta dan sangat peduli dengan apa pun yang terjadi di ibu kota, Sean Gelael merasa trenyuh mendengar kabar kota ini kembali dilanda banjir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sean pun tergerak untuk membantu membersihkan rumah-rumah mereka yang terkena banjir pada Minggu, 5 Januari 2020, di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Sean bersama rombongan KFC Indonesia melaju ke sebuah rumah di RT 07 RW 08, Kebon Baru. Rumah dan daerah itu sebelumnya terendam hingga sekitar dua meter.

Ketika Sean datang, lumpur tebal tampak masih menutupi bagian dalam rumah yang sudah berantakan akibat banjir tersebut. Tak butuh waktu lama, Sean langsung membersihkan rumah itu bersama timnya.

Setelah itu, Sean lantas ikut membuang sampah hasil bersih-bersih tadi. “Saya sangat senang bisa membantu korban banjir dengan cara seperti ini. Mungkin ini langkah kecil, tapi kita harus memulainya. Saya berharap kehidupan warga segera pulih dan mereka bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Sean melalui keterangan resmi yang diterima Tempo, Minggu, 5 Januari 2020. 

Lely Marita, warga yang rumahnya dibersihkan, merasa terharu dan tak menyangka Sean mau berkutat dengan lumpur dan kotoran lain demi membersihkan rumahnya.

“Aksi Sean ini menutupi kesedihan saya karena kondisi rumah sangat kotor dan rusak akibat banjir. Saya berterima kasih kepada Sean atas kepeduliannya kepada para korban banjir,” ujar dia.

Selain melakukan aksi bersih-bersih, Sean Gelael juga memberikan bantuan berupa makanan kepada warga sekitar, termasuk kepada anak-anak yang dengan santai makan di samping pembalap Formula 2 Indonesia tersebut.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi