Race 1 F2 Hongaria: Sean Gelael Start P9, Dan Ticktum P4
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 18 Juli 2020 08:16 WIB
Sean Gelael, F2 Styrian Austria, 10 Juli 2020. (FOTO: Dutch Photo Agency via Jagonya Ayam)

GOOTO.COM, JakartaPembalap Indonesia, Sean Gelael (DAMS Racing) akan memulai balapan Race 1 (Feature Race) seri ketiga balap Formula 2 (F2) di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, Sabtu, 18 Juli 2020.

Sesi kualifikasi yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras menempatkan Collum Ilott (UNI-Virtuosi) sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 50,767 detik. Ia dibuntuti pembalap kawakan di F2, Luca Ghiotto (Hitech Grand Prix) 1 menit 51,075 detik. Pembalap rookie Guanyu Zhou (UNI-Virtuosi) di posisi tiga dengan waktu 1 menit 51,290 detik. 

Rekan satu tim Sean di DAMS Racing, Dan Ticktum, akan memulai balapan dari tempat keempat setelah mencatat waktu 1 menit 51,290 detik. Sedangkan Mick Schumacher (Prema Racing) start di belakang Ticktum setelah mencatat waktu 1 menit 51,584 detik. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Tempo, Sean mengklaim berpeluang mencetak poin. Hanya saja, diperlukan perjuangan berat karena tidak dapat tampil maksimal saat sesi latihan bebas dan kualifikasi yang diganggu hujan deras. 

Pada sesi latihan bebas, Sean tidak bisa mencatatkan waktu. Hujan sejak siang hari membuat para pebalap memilih berhati-hati saat free practice. Mereka lebih suka bertahan di dalam garasi, karena tak mau ambil risiko terhadap mobil atau ban.

Kendati demikian, penampilan Sean cukup baik pada sesi kualifikasi, sehingga mampu mencatat waktu tercepat kesembilan. Sebelumnya, tak ada tanda-tanda hujan bakal berhenti.

Di sesi kualifikasi, Sean Gelael sempat kesulitan, terutama di Sektor 2. Posisinya tak lepas dari P12 hingga P15. Namun ketika temperatur ban dan kondisi lain mendukung, pembalap yang didukung Jagonya Ayam itu langsung naik ke P8 dan P9. Sektor 2 yang tadinya berselisih sekitar 1 detik dari pebalap tercepat pun bisa hanya 0,5 detik.

Ketika Sean bersiap memperbaiki lagi catatan waktunya ada insiden di mana pembalap India, Jehan Daruvala (Carlin) terhenti di trek yang membuat sesi dihentikan walau masih tersisa 4 menit.

Sean pun mesti puas ada di P9, yang merupakan start terbaiknya di F2 musim ini.

"Kondisi lintasan yang sulit, tapi saya merasakan mobil enak. Di awal-awal banyak traffic menghalangi saya, namun sepertinya mobil bagus untuk trek basah atau kering pun bagus. Semoga saya bisa dapat poin di race besok," ujar Sean Gelael.

Race 1 F2 Hungaria bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Livestreaming F2 Hungaria

Sabtu, 18 Juli21.45 WIB: Race 1 (37 lap or 60' + 1 lap)

Minggu, 19 Juli16.10 WIB: Race 2 (28 lap or 45' + 1 lap

#Sean Gelael
#Dan Ticktum
#Mick Schumacher
#DAMS
#F2

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi