Inilah Penyebab Sean Gelael Kalah di Race 2 Balapan F2 di Silverstone
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 9 Agustus 2020 20:16 WIB
Sean Gelael, F2 Styrian Austria, 10 Juli 2020. (FOTO: Dutch Photo Agency via Jagonya Ayam)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSean Gelael gagal mencetak poin pada balapan Feature Race F2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Sabtu lalu, 8 Agustus 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pebalap tim DAMS yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini diterpa berbagai masalah ketika berlaga.

"Saya tak bisa berbuat apa-apa. Itulah balapan. Saya masih menaruh harapan besar di sisa musim ini untuk meraih hasil yang diinginkan," ujar Sean Gelael dalam siaran pers yang diterima hari ini, Minggu, 9 Agustus 2020.

Race 2 F2 putaran bertitel "70th F1" ini bakal disiarkan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Menurut Aswin Rizal Harahap, Manajer Media Tim Jagonya Ayam KFC, belum lagi race 1 dimulai, Sean Gelael sudah kena penalti mundur lima grid.

"Itu adalah petaka pertama," katanya dalam siaran pers yang diterima hari ini, Minggu, 9 Agustus 2020.

Penalti dijatuhkan lantaran Sean tak punya persediaan ban option (lebih lunak) yang cukup. Satu pasang ban tidak tersedia karena rusak saat digunakan di babak kualifikasi sebelumnya.

Aswin menuturkan harapan Sean Gelael meraih poin walau start dari P15 pun susah gara-gara penalti tersebut.

Persoalan baru tiba lagi. Tiga busi pada mobilnya tidak berfungsi sehingga dia mesti masuk pit beberapa waktu untuk penggantian busi.

Ketika kembali bergabung ke trek F2 Sirkuit Silverstone, Sean sudah jauh tertinggal. Sean terus memacu untuk memastikan mobil DAMS tidak bermasalah lagi.

Sean Gelael masuk finis di posisi terakhir, P22, dan dari posisi itu pula dia akan melakukan start Race 2 lanjutan di Kejuaraan FIA Formula 2/2020 pada hari ini, Minggu, 9 Agustus 2020.

Pebalap Inggris dari tim UNI-Virtuosi, Callum Ilott, menang pada race 1 sekaligus mengambilalih pimpinan klasemen sementara.sean gelarl

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi