Sean Gelael Bawa Tim JOTA Juara Pertama Asian Le Mans Abu Dhabi
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 20 Februari 2021 07:48 WIB
Sean Gelael dan Tom Blomqvist (JOTA) tampil sebagai juara pertama seri ketiga Asian Le Mans Series di Abu Dhabi, Jumat, 19 Februari 2021. (Tim Jagonya Ayam)

GOOTO.COM, JakartaPembalap Indonesia Sean Gelael bersama Tom Blomqvist (Inggris) tampil sebagai juara pertama Asian Le Mans Series di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi, Jumat, 19 Februari 2021. Pembalap team jagonya ayam KFC Indonesia ini tampil mendominasi balapan selama empat jam walau harus memulai balapan dari posisi enam.

Dari total 4 jam balapan, Sean berada di trek lebih dari tiga perempat durasi lomba. Pembalap yang didukung Pertamina dan BNI ini, total mengendarai mobil tim JOTA selama 3 jam 10 menit, nonstop. 

Rekan setim Sean, Blomqvist menjalankan tugasnya pada sekitar 50 menit pertama balapan bertajuk 4 Hours of Abu Dhabi itu.

Blomqvist yang start dari posisi enam akibat penalti, pelan-pelan naik posisi hingga akhirnya memimpin lomba. Di saat itulah terjadi pergantian pembalap.

Baca juga: Sean Gelael Gabung Tim Balap JOTA di FIA WEC 2021

Ketika Sean ambil alih masih di nomor satu, lalu posisi lombanya sempat turun ke nomor dua. Namun, itu kemudian diperbaiki lagi oleh Sean hingga dia kembali ada di posisi terdepan.

"Balapan yang sangat melelahkan. Ini kerja keras semuanya, Tom dan juga tim JOTA punya andil besar. Saya tak bisa menang tanpa mereka. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya dan tim," kata Sean dalam keterangan resminya.

Masih ada satu balapan lagi yang akan digelar Minggu malam ini. Aksi Sean Gelael bersama Tom Blomqvist di seri keempat bisa disaksikan langsung via livestreaming melalui situs www.sean-gelael.com. 

Klasemen Tim Sementara Kelas LMP21. G-Drive #26 - 68 poin2. JOTA #28 - 51 poin3. G-Drive #25 - 48 poin4. Phoenix Racing #5 - 40 poin5. Racing Team India #64 - 34 poin

Jadwal Asian Le Mans SeriesYas Marina - Abu DhabiSabtu, 20 FebRace 4: 19.10 - 23.10 WIB

#Sean Gelael
#JOTA
#Tom Blomqvist
#Pertamina
#Jagonya Ayam

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi