Produksi Honda Jazz Dihentikan, Stok di Diler Sisa 300 Unit
Reporter: Bisnis.com
Editor: Nurdin Saleh
Kamis, 4 Maret 2021 14:45 WIB
Honda Jazz 2020. Sumber: Webcartop.jp
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) menyudahi perjalanan produksi dari Honda Jazz, yang selama sekitar 18 tahun telah mewarnai hidup banyak anak muda di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan bahwa untuk saat ini perusahaan tidak lagi memproduksi mobil hatchback tersebut dan menggantinya dengan Honda City Hatchback RS.

Pengiriman terakhir Honda Jazz dilakukan pada Februari 2021. “Sekarang, kami tidak produksi lagi [Honda Jazz]. Jadi, pengiriman Honda Jazz terakhir bulan lalu,” kata Billy, di sela-sela peluncuran City Hatchback RS, Rabu, 3 Maret 2021.

Dia menuturkan bahwa stok Honda Jazz di diler saat ini sekitar 300 unit. Oleh karena itu, bagi pencinta model tersebut, dapat segera memesannya ke diler terdekat. “Kalau yang pencinta Jazz, buru-buru saja dipesan, sebelum harganya naik,” kata dia.

Adapun Honda Jazz mulai dijual di Indonesia pada 2008. Mengutip laman resmi Honda, Jazz ditawarkan dalam empat tipe, yakni Jazz M/T, Jazz CVT, Jazz RS M/T, dan Jazz RS CVT. Mobil ini dibanderol di rentang harga Rp 255 juta - Rp 298,5 juta.

Semua tipe Honda Jazz dibekali mesin yang sama, yakni 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dengan suplai bahan bakar PGM-FI, yang sanggup menghadirkan performa impresif dan bertenaga.

Baca Juga: Khusus Indonesia, Honda City Hatchback RS Bertransmisi Manual 6 Percepatan

Selain memberikan performa unggul, Jazz juga terkenal irit bahan bakar berkat penerapan teknologi Drive by Wire. Ini menghasilkan kontrol buka tutup throttle valve untuk akselerasi yang lebih presisi, tetapi tetap irit bahan bakar. Adapun, untuk Jazz bertransmisi otomatis mengusung mesin CVT lengkap dengan Earth Dream Technology, yang diklaim mampu menghasilkan perpindahan transmisi lebih halus.

Mobil dengan sasaran pasar generasi muda ini juga memiliki sasis yang kuat dan rigid. Suspensi depan Honda Jazz menggunakan MacPherson Strut, sementara suspensi belakang memakai H-Shape Torsion Beam. Adapun, keamannnya dibekali dual SRS kantong udara.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi