Meski Mobilnya Belum Ideal, Tim Sean Gelael Finish Ke-3 di WEC LMP2
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 2 Mei 2021 07:46 WIB
Sean Gelael, bersama tim JOTA Sport, berhasil menyelesaikan balapan pertama FIA World Endurance Championships (WEC) LMP2 2021 di posisi ketiga.

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap asal Indonesia Sean Gelael, bersama tim JOTA Sport, berhasil menyelesaikan balapan pertama FIA World Endurance Championships (WEC) LMP2 2021 di posisi ketiga.

Bersama dengan rekan setimnya, Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, Sean sukses naik ke podium di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu, 1 Mei 2021.

Sean sendiri mengaku tidak menyangka jika dirinya dan JOTA mampu menyelesaikan balapan di posisi tiga besar. Mengingat, mobil yang ia kendarai masih belum ideal.

“Alhamdulillah. Saya tidak menyangka bakal naik podium lagi karena mobil yang belum ideal dan lawan-lawan juga berat,” kata Sean.

“Terima kasih buat Stoffel dan Tom, juga untuk seluruh tim JOTA yang hari ini sangat berbahagia karena meraih double podium,” tambahnya.

Tim JOTA sendiri mengawali balapan WEC kelas LMP2 ini di posisi ke-6. Sean, Vandoorne dan Blomqvist dengan susah payah mendongkrak posisinya ke zona tiga besar.

Vandoorne menjadi pembalap JOTA pertama yang memainkan balapan. Meski sempat melorot ke posisi 9, namun ia sukses membawa mobilnya ke peringkat 4.

Sean menjadi pembalap selanjutnya yang dikirim JOTA ke Spa-Francorchamps. Ia dikabarkan sempat membawa timnya ke peringkat 3.

Sayangnya, kondisi ban yang aus dan perkembangan kondisi di trek membuat posisi mantan pembalap Prema Racing itu turun.

Pembalap terakhir yang bertugas adalah Blomqvist. Ia sukses menyabet lap tercepat bagi JOTA dan sempat menduduki peringkat kedua.

Namun, akibat insiden menyenggol pembalap lain, membuat Blomqvist diganjar drive trhoug penalty. Alhasil, posisi kedua itu diambil alih oleh tim JOTA lain.

Sean Gelael dan tim JOTA nantinya baru akan melangsungkan balapan seri WEC kelas LMP2 selanjutnya di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 13 Juni 2021 mendatang.

Baca: Usai Kecelakaan, Sean Gelael Berhasil Finish di Sesi Ketiga Tes Menjelang WEC

JOTA

#Sean Gelael
#JOTA
#WEC
#FIA WEC
#Belgia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi