F1 GP: Chrisian Horner Ingin Red Bull Terus Menekan Mercedes
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 30 Juni 2021 06:00 WIB
Max Verstappen (kiri) dan Sergio Perez (kanan) di F1 GP Prancis, Minggu, 20 Juni 2021. (Red Bull/ExxonMobil)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBos Red Bull Christian Horner mengeluarkan seruan kepada timnya untuk terus menekan Mercedes, setelah tim meraih kemenangan keempat berturut-turut di Grand Prix Styrian di Sirkuit Red Bull Ring.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Max Verstappen (Belanda) membawa tim tersebut mengungguli Lewis Hamilton (Mercedes). Rekan satu tim Max, Sergio Perez, finish di posisi empat. Posisi ketiga ditempai Valtteri Bottas (Mercedes).Setelah pengujian pra-musim yang kuat menunjukkan bahwa mereka dengan nyaman mengungguli Mercedes. Red Bull tampaknya sedikit kendor di awal musim, memungkinkan Lewis Hamilton dan Mercedes memenangkan tiga dari empat balapan pertama. Tetapi serangkaian peningkatan telah membuat Red Bull mengklaim empat kemenangan Grand Prix sejak Monaco hingga Styrian. Red Bull saat ini unggul 40 poin dari Mercedes di klasmen sementara konstruktor.

“Kami hanya harus mengambil langkah satu demi satu,” kata Horner setelah kemenangan Verstappen di Grand Prix Styrian seperti dilansir formula1.com, Rabu, 30 Juni 2021. “Tim tampil sangat baik. Max, saya pikir, mengemudi dengan kedewasaan dan konsistensi yang luar biasa dan kami hanya harus terus menekan dan tetap menundukkan kepala, terus melakukan apa yang kami lakukan dan melakukan dasar-dasarnya dengan baik,” kata Horner. “[Grand Prix Styrian] adalah performa terkuat dan terlengkap kami sepanjang tahun ini,” tambah Horner. “Itu kemenangan paling dominan yang kami miliki tahun ini melawan Mercedes, jadi itu sangat menggembirakan… Pole pertama kami di sini dengan kemenangan, ini luar biasa… dua pekan sejauh ini.”Sementara itu, Horner juga mempertanyakan klaim bos Mercedes Toto Wolff bahwa timnya telah menghentikan pengembangan W12 mereka untuk musim ini – klaim yang juga diragukan oleh Direktur Teknis Mercedes James Allison ketika berbicara di Grand Prix pasca-Styrian. "Apa yang Mercedes lakukan adalah urusan mereka," kata Horner. “Jadi kami hanya fokus pada diri kami sendiri. Kita tahu bahwa Toto suka melemparkan isu ke tempat lain, jadi saya tidak percaya mereka akan melewati sisa tahun ini tanpa memasang satu komponen pun di mobil.”“Tapi seperti yang saya katakan, yang bisa kami lakukan adalah fokus pada pekerjaan kami sendiri. Tentu saja, ini adalah tindakan penyeimbang antara tahun ini dan tahun depan, tetapi jika itu berarti kami semua harus bekerja sedikit lebih keras daripada tim lain, kami sepenuhnya siap untuk itu.”

Akhir pekan ini balap Formula 1 kembali akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 2-4 Juli 2021. 

Baca juga: Christian Horner Ungkap Rahasia Kemenangan Max Verstappen di Styrian

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi