Marc Marquez Tanggapi Keberanian Brad Binder di MotoGP Austria
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 16 Agustus 2021 15:32 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder memacu motornya dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad, 15 Agustus 2021. REUTERS/Borut Zivulovic
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez menanggapi keberanian Brad Binder yang tetap menggunakan ban slick (ban untuk lintasan kering) saat hujan turun di MotoGP Austria, Minggu, 15 Agustus 2021. Menurutnya, Binder sangat berani untuk mengambil risiko.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berkat keberaniannya, Binder berhasil mendapatkan tempat utama di akhir balapan Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Di saat beberapa pembalap barisan depan memilih untuk mengganti motornya, ia justru bertahan hingga akhir balapan.

“Dia telah bertahan dengan slick dan kebenarannya adalah dia sangat berani melakukannya, terutama untuk apa yang dia pertaruhkan, dan ternyata hasilnya bagus,” ujar Marquez seperti dikutip Gooto.com dari Motosan.

Lebih lanjut, Marquez sendiri sebenarnya sempat melakukan hal itu di MotoGP Spanyol musim 2014 lalu. Akan tetapi, hal tersebut justru berdampak buruk bagi pembalap Repsol Honda tersebut.

“Di Aragon saya mencoba melakukannya, dan saya jatuh karena absen satu setengah putaran, tetapi hari ini berjalan dengan baik untuk Binder dan kami harus mengucapkan selamat kepadanya karena dia memiliki banyak prestasi,” kata dia menambahkan.

Marquez diketahui sempat bersaing di barisan depan MotoGP Austria 2021. Sayangnya, ia mengalami crash sehingga membuatnya harus mengakhiri balapan di peringkat ke-15.

Hasil ini juga membuat dirinya terlempar dari zona 10 besar di klasemen MotoGP 2021. Posisinya digeser oleh Jorge Martin, yang mampu naik podium dalam dua balapan berturut-turut.

Baca: Klasemen MotoGP 2021: Brad Binder Mendekat Ke-5 Besar, Marquez Turun Peringkat

MOTOSAN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi