Sean Gelael Cs Finis Kedua di FIA WEC Bahrain
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 30 Oktober 2021 22:53 WIB
Sean Gelael bersama Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne podium dua di balapan FIA WEC di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu, 30 Oktober 2021. (JOTA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim JOTA yang diperkuat pembalap Sean Gelael, Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne finis kedua pada balapan FIA WEC di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu, 30 Oktober 2021. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sean Gelael menjadi wakil JOTA #28 saat start dari pole position. Dengan tugas menjaga performa ban dan juga bahan bakar di tengah suhu terik, Sean bermain aman.

Hanya, ketika balapan memasuki setengah jam, Sean disundul Paul Dalla Lana di Tikungan 10. Pembalap gaek Kanada yang berlaga di kelas GTE Am dan mengendarai Aston Martin tersebut membuat Sean melintir, sekaligus kehilangan banyak waktu dan posisi.

Sean lalu melakukan pit stop. Setelah itu barulah ia tampil garang. Dia mengejar empat pembalap untuk menaikkan posisinya, dari 10 ke 6. Ini tugas dan usaha luar biasa di tengah kondisi trek dan cuaca yang tak bersahabat.

Setelah Sean, kendali pindah ke Tom Blomqvist. Pembalap Inggris ini juga tak kalah hebat. Seperti Sean, total Tom menaikkan JOTA #28 tiga posisi, sehingga ketika kendali beralih ke Stoffel Vandoorne mereka ada di P3.

Tugas Vandoorne tak kalah hebat. Dia memang tidak sempat menaikkan posisi lomba, tapi memangkas jarak di trek, di mana lawannya saat itu adalah Fabio Scherer dari tim United Autosports USA #22. Dari belasan detik, menjadi sekitar empat detik.

Tak heran ketika kendali berpindah lagi ke Tom, di mana #22 juga ganti ke Filipe Albuquerque, tugasnya adalah memburu.

Dan Tom bukan hanya berhasil sekali, tapi dua kali menyusul Albuquerque. Pertama sebelum pit stop, dan kedua setelah pit stop ketika #22 berhasil keluar pit di depan #28.

Hingga finis, JOTA #28 memang tak bisa menyusul WRT #31 karena selisih terlalu jauh menyusul insiden di awal lomba. Akan tetapi posisi dua saja sudah cukup untuk membuat perburuan gelar juara jadi ramai. Selisih kini lima poin untuk keunggulan WRT #31.

Dengan sisa satu balapan yang berdurasi 8 jam, di mana poin berlipat sekitar 1,5 kali dari balapan 6 jam, segalanya bisa terjadi. 8 Hours of Bahrain bak final untuk kelas LMP2.

"Balapan yang berat untuk semua. Kami beruntung punya mobil dan komposisi pebalap bagus, sehingga hasil ini bisa terwujud. Terima kasih untuk semua. Tak sabar rasanya menanti seminggu lagi," ujar Sean dalam keterangan resminya.

Seri terakhir FIA WEC, 8 Hours of Bahrain, digelar pada Sabtu, 6 November 2021. 

Klasemen LMP21. Tim WRT #31 1132. Tim JOTA #28 1083. Tim JOTA #38 964. Tim United Autosports USA #22 88

Baca juga: Balap Mobil FIA WEC Bahrain, Tim JOTA Sean Gelael Cs Siap Bertarung

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi