Elon Musk Bakal Menjual Saham Tesla Usai Disindir Pejabat PBB
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 1 November 2021 17:29 WIB
Elon Musk. Instagram

GOOTO.COM, JakartaElon Musk dikabarkan bakal menjual saham Tesla dengan syarat setelah menerima sindiran dari pejabat PBB. Pemilik produsen mobil listrik Tesla itu mengakui bakal menjual dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), David Beasley menyebutkan bahwa Musk bisa menyelesaikan masalah kelaparan di dunia. Menurutnya, kekayaan Musk seharusnya dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kelaparan di muka bumi ini.

“Selamat kepada @elonmusk karena telah menjadi @JeffBezos sebagai orang terkaya di dunia, senilai $ 221 miliar. Elon, untuk merayakannya, saya menawarkan Anda kesempatan sekali seumur hidup: bantu kami menyelamatkan 42 juta orang dari kelaparan hanya dengan $ 6,6 miliar," tulis Beasley di akun Twitter pribadinya.

Menanggapi komentar tersebut, Musk pun akhirnya angkat bicara melalui akun Twitter pribadinya. Dirinya menantang pejabat PBB itu untuk membuktikan bahwa ucapannya untuk menyelamatkan kelaparan dengan uang sebesar 6,6 miliar dolar AS (Rp 94 triliun).

Apabila Beasley bisa menjelaskan dengan benar dan terbuka, maka Musk mengaku bakal segera menjual saham Tesla. Namun, sejauh ini pejabat PBB itu belum memberikan jawaban terkait tantangan Musk tersebut.

"Jika WFP (World Food Programme) dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana $ 6 miliar akan menyelesaikan kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang dan melakukannya," tulis Musk. "Tapi itu harus perhitungannya harus terbuka, jadi publik melihat dengan tepat bagaimana uang itu dibelanjakan."

Tesla sendiri dikabarakan mampu menyentuh nilai pasar sebesar 1 triliun dollar AS. Peningkatan itu terjadi setelah perusahaan rental mobil di AS, Hertz, memesan sebanyak 100.000 unit mobil listrik untuk disewakan.

Baca: Tesla Recall Model 3 dan Model Y karena Kerusakan Suspensi

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Elon Musk
#Tesla
#PBB
#Mobil Listrik
#Saham

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi