VKTR Siap Gandeng Elon Musk untuk Pembangunan Terowongan Anti Macet
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 16 November 2022 17:46 WIB
Direktur Utama dan CEO Bakrie & Brothers Anindya Bakrie saat mewawancarai CEO Tesla Inc. Elon Musk secara virtual di acara B20 Summit Indonesia 2022 pada Senin, 14 November 2022, di Bali. Bos baru Twitter itu mengenakan Batik Bomba asal Sulawesi Tengah. (YouTube B20 Summit Indonesia 2022)

GOOTO.COM, Jakarta - Anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), PT VKTR Teknologi Mobilitas siap bermitra dengan CEO Tesla Elon Musk untuk membangun terowongan anti macet di Indonesia. Wacana ini diutarakan saat gelara B20 di Bali.

Elon Musk sendiri mengatakan bahwa solusi menghapus kemacetan bukan dengan mobil terbang. Tapi, kata dia, terowongan anti macet dengan kendaraan listrik adalah solusi kemacetan dan polusi di perkotaan.

VKTR pun bersedia untuk bekerja sama sekligus mengajak Elon Musk untuk membangun terowongan anti macet di Indonesia. Karena, bukan jadi rahasia umum lagi, jalanan ibu kota di Tanah Air kerap kali menhadirkan kemacetan.

“Apakah Anda (Elon Musk) tertarik membangun proyek terowongan Boring Company di negara berkembang? Khususnya mungkin memakai bus listrik?,” kata Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia sekaligus Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya N Bakrie, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut VKTR bakal menyambut baik kemitraan dengan Elon Musk. Karena menurut CEO VKTR Gilarsi W Setijono, terowongan anti macet bisa menjadi solusi dua masalah utama di perkotaan, yakni polusi dan kemacetan.

“Kami mendukung gagasan tersebut dan kami siap berkolaborasi dengan Tesla atau Boring Company,” kata dia. “Bus listrik saja sudah menghadirkan banyak solusi untuk masalah polusi dan kemacetan. Jika ditambah dengan terowongan anti macet, maka solusi macetnya akan berlipat ganda.”

Dirinya juga menjelaskan bahwa VKTR selama ini telah banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait kendaraan elektrifikasi. Mereka pun siap untuk bekerja sama dengan lebih banyak pihak lagi untuk menyambut era elektrifikasi di Indonesia.

“Ini bentuk komitmen kami mendukung pemerintah mencapai target Net Zero Emission pada tahun 2060,” tutup dia.

Baca juga: SMKN 1 Cibinong Dapat Pelatihan Konversi Motor Listrik dari ESDM

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Elon Musk
#Terowongan
#Macet
#Kemacetan
#Polusi
#bus listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi