Berpeluang Juara FIA WEC 2021, Sean Gelael: Saatnya Habis-habisan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 5 November 2021 08:34 WIB
Pembalap tim JOTA, Sean Gelael. (Sumber: JOTA)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Sean Gelael diketahui masih memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi juara FIA World Endurance Championship (WEC) 2021. Ia pun mengaku bakal habis-habisan untuk bertarung di seri balapan terakhir, yakni 8 Hours of Bahrain, Sabtu, 6 November 2021.

Saat ini Sean Gelael, Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist berada di peringkat kedua klasemen sementara FIA WEC dengan koleksi 108 poin. Tim JOTA #28 ini terpaut lima angka dari pemegang tahta sementara, yakni Charles Milesi, Ferdinand Habsburg, dan Robon Frijns (Team WRT).

Selisih poin yang tipis itu membuat Sean Gelael dkk. masih bisa mengakhiri musim ini dengan status juara. Maka dari itu, tak heran jika dirinya bakal berjuang mati-matian di seri balapan terakhir di Bahrain akhir pekan ini.

"Saatnya habis-habisan, satu race lagi untuk menjadi yang terbaik di dunia," kata Sean dalam rilis yang diterima Gooto.com.

Sementara itu, Tom juga ikut berkomentar tentang peluang tim JOTA #28 untuk memenangkan FIA WEC musim ini. Senada dengan Sean Gelael, pembalap berusia 27 tahun ini juga bakal berjuang keras di balapan 8 Hours of Bahrain nanti.

"Perburuan gelar benar-benar sengit. Kami masih mesti menemukan lagi sedikit kecepatan untuk jadi juara dan kami akan berusaha keras untuk itu," ucap Tom.

Saat ini setidaknya ada tiga tim yang memiliki peluang memenangkan gelar juara FIA WEC. Selain tim JOTA #28, ada juga Team WRT dan JOTA #38. Nama terakhir diketahui berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 96 poin.

Baca: Sean Gelael dan Tim JOTA #28 Raih Posisi 3 di FP1 FIA WEC Bahrain

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Sean Gelael
#FIA WEC
#JOTA
#Stoffel Vandoorne
#Tom Blomqvist

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi