Elon Musk Membuka Poling di Twitter untuk Menjual 10 Persen Saham Tesla
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 9 November 2021 06:17 WIB
Elon Musk. Instagram

GOOTO.COM, Jakarta — CEO Tesla Elon Musk membuat perencanaan tidak biasa dalam unggahan Twitter-nya. Dalam postingannya, ia bertanya kepada para pengikutnya untuk menjual saham Tesla sebesar 10 persen.

Mengutip Bloomberg dalam Hindustan Times, Senin, 8 November 2021, Musk saat ini telah memegang lebih dari 17 persen saham Tesla dengan nilai lebih dari $208,37 miliar.

Pengusulan penjualan di media sosial ini diprediksi bernilai sekitar $21 miliar. Nilai uang tersebut dapat disetarakan dengan 80 persen dari volume perdagangan harian rata-rata Tesla dalam tiga bulan terakhir. 

“Banyak yang dibuat akhir-akhir ini dari keuntungan yang belum direalisasi sebagai sarana penghindaran pajak, jadi saya mengusulkan untuk menjual 10 persen saham Tesla saya. Apakah Anda mendukung ini?," tulis Musk dalam postingannya. 

Sampai hari Senin, 8 November 2021, unggahan tersebut mendapat poling “iya” sebesar 57,9 persen dari total 3.519.252 suara.

Cuitan Twitter soal penjualan saham Tesla ini nyatanya bukan pertama kalinya dilakukan Musk. Minggu sebelumnya, Musk menantang seorang pejabat United National untuk membeli saham Tesla dengan tujuan membantu mengatasi kelaparan dunia.

Menanggapi hal tersebut, Musk mengatakan bahwa dirinya akan menjual semua saham Tesla-nya jika World Food Programme (Program Pangan Dunia). Namun dengan catatan mereka bisa menjelaskan secara rinci bagaimana cara menuntaskan masalah kelaparan dunia di utas Twitter-nya.

Baca: Elon Musk Bakal Menjual Saham Tesla Usai Disindir Pejabat PBB

HEDWIGE | AUTO HINDUSTAN TIMES | TWITTER

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Elon Musk
#Tesla
#Saham
#Poling

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi