Truk Hampir Terjun ke Jurang Akibat Mengikuti GPS
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 7 Januari 2022 13:26 WIB
Truk hampir masuk jurang akibat penggunaan GPS. (Foto: CGTN)

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah truk berukuran besar dilaporkan hampir terjun ke jurang di pegunungan di Cina. Insiden ini terjadi karena pengemudi mengiktui arahan GPS untuk melewati jalan tebing yang sempit.

Jalan yang ditunjukkan GPS itu nyatanya tidak cocok untuk kendaraan besar. Sementara itu, pengemudi sudah terlambat untuk memutar balik truknya. Mengingat, lebar jalannya sangat sempit.

Laporan menyebutkan bahwa bagian depan truk tergelincir dari jalan sempat di Kota Changzhi. The Mirror melaporkan sebelum insiden itu terjadi lokasi tersebut telah turun salju, sehingga membuat kondisi tanah menjadi sedikit berbahaya.

Dari video yang beredar di channel Youtube CGTN, terlihat setengah bagian kanan truk sudah tergantung di tepi tebing. Beruntung, pengendara dinyatakan berhasil menyelamatkan diri dan keluar dari kendaraan.

Menurut laporan lokal yang dilansir dari Hindustan Times, misi menyelamatkan truk itu bakal membutuhkan waktu kurang lebih tiga hari. Tim penyelamat nantinya akan menarik truk kembali menggunakan kawat baja.

Insiden ini pun memberikan pelajaran berharga kepada para pengendara untuk tidak gampang percaya dengan rute yang ditunjukkan oleh GPS. Meski saat ini teknologi sudah canggih, ada baiknya untuk tetap berhati-hati dalam penggunaannya.

Baca: Ledakan Terjadi di Reli Dakar Arab Saudi, Seorang Pengemudi Koma

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Truk
#GPS
#Jurang
#Cina
#Pengendara

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi