Ford Turunkan Target Penjualan Tahun Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 29 Januari 2009 00:09 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Ford Motor Indonesia menurunkan target penjualan tahun ini sebesar 35 persen dibanding tahun lalu yakni sedikit di atas 5.000 unit. Tahun lalu, penjualan merek asli Amerika Serikat ini mencapai 7.754 unit.

Will Angove, Presiden Direktur Ford Motor Indonesia, Rabu (28/1), mengatakan tahun ini akan berat sehingga targetnya diturunkan.

Untuk mencapai target itu, Angove mengatakan program layanan purna jual diperpanjang. Ia juga mengatakan Ford akan membuka distributor baru di Jakarta dan daerah sekitarnya. Selain itu, Ford juga meluncurkan varian baru sedan laris dunianya, Focus.

Focus sendiri, menurut Ford, bukan merupakan model terlarisnya Indonesia. Pada tahun 2008, penjualan tertinggi dipegang oleh Ranger dengan porsi 68 persen disusul Everest dengan porsi 20 persen. Focus ada di urutan terakhir bersama Escape dengan porsi gabungan 12 persen.

Peluncuran varian terbaru itu akan dilakukan pada bulan Maret dan menurut Angove akan disusul dua produk baru lainnya, yang akan dipamerkan pameran mobil pertengahan tahun ini.

RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi