3 Mobil Baru MG Motor Bakal Meluncur pada 2023, Ada Mobil Listrik
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 8 Desember 2022 18:00 WIB
Logo MG Motor. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, JakartaMG Motor memastikan bakal meluncurkan tiga mobil baru di pasar otomotif Tanah Air pada 2023 mendatang. Beberapa model baru tersebut nantinya akan hadir di segmen berbeda.  

Pertama, MG Motor bakal menghadirkan mobil segmen SUV. Lalu ada juga mobil listrik penuh yang disiapkan produsen pada tahun depan. Sedangkan satu model lainnya masih belum diungkapkan.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin. Dirinya menjelaskan bahwa peluncuran tiga mobil baru tersebut dilakukan untuk mendongkrak volume penjualan mobil MG.

“Di 2023 kami punya sesuatu yang baru, apalagi nanti ada yang relate dengan new product dan new lineup yang akan menjadi sesuatu yang bisa di-absorb oleh customer dan memengaruhi volume (penjualan) MG di Indonesia,” kata Arief, dikutip Antara.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa satu mobil baru yang masih dirahasiakan itu bakal menjadi tulang punggung penjualan MG Motor di pasar otomotif Indonesia. Nantinya model itu bisa menjadi pengganti New MG ZS.

“Ada lagi satu (mobil) yang belum bisa disampaikan. Ini akan kita lakukan push-nya di GIIAS dan ini kami yakini akan menjadi backbone baru selain New MG ZS,” ujar Arief menambahkan.

Terlepas dari itu, dirinya menyebut tulang punggung penjualan mobil MG Motor masih dipegang oleh SUV kompak New MG ZS. Ia pun yakin para konsumen bakal antusias dengan model barunya ini.

Backbone-nya masih ZS. ZS relate dengan (isu) supply, Desember belum kembali ke normal, tapi sudah mengarah ke sana. Kami harus resilient untuk menghadapi kebutuhan customer,” kata dia menjelaskan.

“Kalau bicara soal volume memang masih belum sesuai target, karena shortage (semikonduktor dan supply). Tapi, penerimaan customer terhadap MG ZS sangat tinggi,” ujar Arief lagi.

MG Motor sendiri dilaporkan menjual produknya secara wholesales sebanyak 793 unit pada peiode Januari-Oktober 2022. Laporan itu dikeluarkan langsung oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Baca juga: Peluncuran Mobil Listrik Apple Ditunda Lagi, Baru Debut pada 2026

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#MG Motor
#Mobil Baru
#Mobil Listrik
#MG Motor Indonesia
#MG

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi